pemain-muda-arema-berpeluang-bermain-di-piala-indonesia

Pemain muda Arema berpeluang bermain di Piala Indonesia

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pemain muda Arema berpeluang bermain di Piala Indonesia

Pemain dari Akademi Arema yaitu Vikrian Akbar, kini berpeluang untuk tampil dengan membela Arema senior di ajang Piala Indonesia 2018. Pemain gelandang yang berusia 18 tahun ini masuk kedalam rekomendasi asisten pelatih Arema yaitu Kuncoro untuk bisa menjadi pelapis.

Pada Piala Indonesia, Arema memang saat ini sedang mengalami krisis pemain di lini tengah karena ada tiga pemain gelandang yang harus dipanggil untuk pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22, yakni seperti Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan juga Jayus Hariono.

Untuk saat ini, Arema hanya memiliki dua gelandang bertahan, yakni Hendro Siswanto dan juga Pavel Smolyachenko. Kuncoro melihat jika Vikrian mempunyai potensi untuk mengisi slot di lini tengah yang kini telah ditinggalkan oleh tiga pemain tersebut.

“Dia terlihat menonjol untuk ukuran pemain yang promosi dari tim Arema U-19. Ada peluang untuk disiapkan di Piala Indonesia,” kata Kuncoro.

Di Arema, terdapat enam pemain dari Akademi Arema yang silih berganti dilibatkan dalam latihan di tim senior. Vikrian pun masuk kedalam catatan pemain yang akan dipromosikan sebagai pemain magang.

“Arema ingin kembali melahirkan pemain baru. Vian punya potensi juga bisa muncul seperti Jayus Hariono. Kalau ada kesempatan, tentu kami akan berikan. Dengan catatan kalau dia sudah siap secara mental,” imbuhnya.

Untuk pemain usia muda, Kuncoro memang dilibatkan untuk memberikan rekomendasi pemain tersebut. Dia merupakan sosok yang cukup jeli dalam melihat potensi yang ada di dalam diri pemain muda. Sama juga seperti peran dari Joko ‘Getuk’ Susilo pada saat menjadi asisten pelatih. Namun, setelah Getuk tidak lagi di tim pelatih senior Arema, Kuncoro yang akhirnya mendapatkan mandat itu.

Rencananya, Arema akan memilih tiga pemain dari Arema U-19 untuk menjadi pemain magang di tim senior. Dua pemain di antaranya itu sudah terisi, yakni Vikrian dan kiper Andreas Francisco.