pemain-asing-persebaya-baru-tiba-di-surabaya

Pemain asing Persebaya baru tiba di Surabaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pemain asing Persebaya baru tiba di Surabaya

Satu pemain asing yang menjadi buruan dari Persebaya Surabaya kini telah tiba di Surabaya. Hal itu disampaikan oleh Manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi. Tetapi, untuk identitas pemain asing tersebut sampai saat ini masih belum diberitahu.

“Sudah datang memang. Tapi, kami belum mengumumkan ke publik. Yang pasti, dia sudah di Indonesia, sudah di Surabaya. Dia datang kemarin (Rabu, 30 Januari 2019) Ini baru datang satu,” kata Candra di kantor marketing Persebaya, Sutos, Surabaya, pada Kamis (31/1/2018) siang.

Mungkin sang pemain asing itu saat ini lagi berada di mes pemain Persebaya yang terletak di Apartemen Puncak Marina, kawasan Surabaya Selatan. Sebelum itu, pemain tersebut harus menjalani beberapa tahapan yang hingga akhirnya diperkenalkan secara resmi menjadi bagian dari pemain Persebaya.

“Akan ada beberapa proses yang dia jalani sebelum tanda tangan kontrak, karena dia pemain asing baru belum pernah bermain di Indonesia. Ada beberapa tahapan dari Persebaya harus menjalankan itu dengan pemain. Seperti administrasi dan nanti harus tes kesehatan,” imbuh Candra.

Belum lagi, Candra saat ini juga masih menunggu tentang kepastian dari regulasi pemain asing di Liga 1 musim 2019. Pada musim ini, persyaratan untuk sebuah klub kontestan cukuplah ketat dengan penentuan kasta liga negara tertentu tempat sang pemain bermain.

“Ada hal-hal teknis terkait pemain asing yang juga harus kami penuhi. Seperti misalnya persyaratan pemain asing itu belum dirilis dalam regulasi. Kami mengacu pada musim lalu, contohnya pemain yang bermain di liga negara tertentu harus memenuhi berapa persen pertandingan,” ucap pria yang kini berusia 41 tahun itu.

“Kami tidak terburu-buru. Ada beberapa hal itu yang harus dijalani dulu. Nanti, kalau sudah selesai semua, akan diumumkan. Besok (Jumat, 1 Februair 2019) mungkin belum ikut latihan. Saya berharap urusan ini bisa segera selesai secepatnya,” tutupnya.

Kemungkinan dari nama pemain yang dimaksud oleh Candra adalah Amido Balde adalah striker yang berasal dari Guinea-Bissau dan juga Damian Lizio adalah pemain gelandang yang berasal dari Bolivia. Dua nama itu banyak dikaitkan dengan Persebaya. Namun, ada satu lagi pemain Asia yang rumornya berasal dari Australia.