pemahaman-filosofi-permainan-di-timnas-indonesia-u-22

Pemahaman filosofi permainan di Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pemahaman filosofi permainan di Timnas Indonesia U-22

Hingga memasuki di pekan ketiga atau menyisakan kurang lebih satu bulan lagi menjelang Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 sampai saat ini masih perlu memantapkan pemahaman tentang filosofi bermain yang diinginkan oleh sang pelatih yaitu Indra Sjafri.

Memasuki pekan ketiga di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, masih terlihat 35 pemain yang mendapatkan panggilan untuk berlatih dengan penuh semangat di bawah asuhan Nova Arianto, yang sebagai asisten pelatih dari Indra Sjafri. Indra Sjafri untuk saat ini sedang mengambil materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC hingga berakhir ditanggal 25 Januari 2019 di Spanyol.

Setelah dua pekan menjalani latihan, kini Timnas Indonesia U-22 telah memasuki persiapan umum untuk bertanding di Piala AFF U-22 2019 yang akan dimulai pada 17 Februari 2019 nanti.

Tetapi, Nova Arianto mengakui jika masih ada yang sedang dikejar saat ini oleh tim pelatih agar pemain benar-benar telah siap saat tampil di turnamen yang sebenarnya.

“Pemahaman pemain mengenai filosofi bermain yang diinginkan oleh coach Indra, itu yang saya pikir masih belum benar-benar bisa diterapkan. Jadi, itu yang menjadi fokus kami berlatih,” ujar Nova Arianto setelah selesai sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, pada Senin (21/1/2019).

“Sebelum coach Indra datang, kami akan membentuk fisik pemain terlebih dulu. Jadi setelah itu kami bisa masuk ke taktik sehingga permainan yang sesuai dengan filosofi coach Indra bisa semakin dipahami oleh pemain,” lanjut mantan bek dari Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-22 masih dalam persiapan untuk menjalani ajang Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Setelah ajang tersebut, tim yang diasuh oleh Indra Sjafri itu akan langsung melakukan persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019.