Tanggal Jam Pertandingan

Pelatih PSM Makassar yaitu Darije Kalezic, bersikap normatif pada saat ditanya mengenai targetnya bersama tim yang berjuluk Juku Eja itu. Pada musim ini, Juku Eja akan berpartisipasi di Piala Indonesia, Piala AFC, Piala Presiden, dan juga Liga 1.

Menurut Darije, ia ingin lebih memfokuskan untuk menatap laga di setiap partai yang akan dimainkan skuatnya itu, kemudian dari pertandingan itu akan menjadikannya sebagai bahan untuk mengenal karakter dari setiap pemain yang sudah bertemu.

“Saya tiba di Makassar saat PSM sudah memiliki 27 pemain. PSM pun tidak punya waktu untuk menggelar laga uji coba,” ujar Darije setelah selesai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Senin (18/2/2019).

Itulah mengapa Darije lebih memprioritaskan programnya pada sisi taktik dan juga recovery para pemainnya.

“Sulit untuk menggelar latihan fisik secara khusus. Saya bertanggungjawab untuk mempersiapkan dan menjaga keseimbangan fisik pemain,” jelas Darije.

Darije mengakui sampai saat ini fisik dan juga stamina anak asuhnya belum berada dalam level normal. Padahal, setelah menjalani laga melawan Perseru Serui pada leg 2 babak 16 Besar Piala Indonesia (20/2/2019), PSM akan terbang ke Singapura untuk menantang tuan rumah Home United (Singapura) dilaga perdana Grup H Piala AFC, pada Rabu (27/2/2019).

PSM dapat dibilang beruntung karena Perseru lebih memilih menjamu PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin bukan di Stadion Marora.

Terkait Piala Presiden, Darije memastikan ia masih tetap serius untuk memainkan para pemainnya dalam ajang tersebut. Tentu hal ini sangat berbeda yang dilakukan oleh Robert Alberts, pelatih PSM sebelumnya yang dengan terang-terangan mengungkapkan bahwa ketidakseriusan timnya itu saat Piala Presiden dimulai.

“Seperti saya bilang tadi, saya ingin menjadikan setiap partai jadi ajang untuk mengenal karakter pemain. Jadi, saya pastikan akan memainkan pemain yang tampil baik di latihan atau laga sebelumnya,” tegas Darije.

Di Piala Presiden 2019, PSM masuk kedalam Grup C bersama dengan PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putera.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV