pelatih-barito-putera-memuji-2-pemain-asing

Pelatih Barito Putera memuji 2 pemain asing

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pelatih Barito Putera memuji 2 pemain asing

Pelatih Barito Putera yaitu Jacksen Tiago, memberikan penilaian untuk kedua pemain barunya yang berasal dari Brasil, yakni Lucas Silva dan juga Arhur Vieira. Kedua pemain ini telah menjalani laga debutnya bersama tim berjuluk Laskar Antasari pada saat mampu memberi perlawanan hingga sampai menahan imbang PSS Sleman dengan skor akhir 3-3 di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (31/1/2019).

Dua pemain tersebut yang menempati sektor pertahanan ini dengan bermain 90 menit. Lucas Silva mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti.

Sayangnya skor harus imbang yang membuat perjalanan Barito Putera harus berhenti di Piala Indonesia 2018. Barito mengalami kekalahan agregat 4-5 dari PSS.

Jacksen Tiago beranggapan kualitas dari kedua pemain itu sudah cukup baik, meskipun gawang Barito juga harus kebobolan dengan tiga gol.

“Dua pemain asing sangat bagus, sangat kukuh. Butuh adaptasi, karena sepak bola Indonesia selalu ada benturan, makanya dia sempat protes tadi. Tinggal kerjasama tim saja. Saya rasa penampilan mereka cukup baik,” terang Jacksen.

Manajemen Barito Putera mendatangkan duo Brasil tersebut untuk menghadapi kompetisi di Liga 1 musim 2019. Lucas Silva yang berusia 27 tahun itu sempat bermain dengan klub Nikaragua Real Esti. Sementara untuk Artur Vieira, ia pernah mengenakan seragam dari klub Villa Nova dan juga Fluminese.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh manajer tim Barito Putera yaitu Hasnuryadi Sulaiman, yang menyebut bahwa kedua pemain itu masih memerlukan proses adaptasi. Pihaknya ingin menyegarkan ekspatriat Barito setelah selesai dengan kontrak empat pemain asing pada musim lalu, yakni Douglas Parker, Matias Cordoba, Aaron Evans, dan Marcel Sacramento.

“Dua pemain asing kami yakni Lucas Silva dan Artur Vieira belum bisa dinilai karena baru pertama kali main di Indonesia. Masih perlu waktu untuk adaptasi. Pemain asing lain akan datang dalam waktu dekat, di posisi striker dan juga pemain asing Asia,” imbuh Hasnuryadi.