paul-pogba-punya-peluang-lampaui-rekor-cristiano-ronaldo

Paul Pogba Punya Peluang Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Paul Pogba Punya Peluang Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Paul Pogba kini tengah berada pada kondisi on fire. Sang pesepakbola bintang milik Manchester United tersebut memiliki peluang untuk melampaui torehan rekornya Cristiano Ronaldo pada pertandingan tandang ke Newcastle United.

Pogba yang menjadi penginspirasi atas kebangkitan MU di bawah didikan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer. Semenjak perginya Jose Mourinho, MU berhasil menangi tiga kompetisinya, dengan rincian 5-1 kontra Cardiff City, 3-1 kontra Huddersfield Town, serta 4-1 atas Bournemouth.

Pada saat itu, Pogba sudah menjebolkan empat gol dan membuat tiga assist. Statistik yang jauh lebih baik ketimbang saat MU masih dilatih Mourinho di mana Pogba cuma membuat tiga gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan liga di musim ini.

Masing-masing dua gol dijebolkan oleh Pogba pada dua kompetisi terakhir MU. Sebuah torehan rekor yang menunggu sang gelandang Prancis tersebut di St. James’ Park, pada hari Kamis (3/1/2019) dinihari WIB.

Pogba bakal jadi pemain kedua MU yang menjebolkan dua gol atau lebih pada tiga kompetisi secara berturut-turut di ajang Premier League. Yang pertama berhasil membuat rekor ialah Ronaldo di bulan Desember 2006 lalu.

Kesempatan Pogba dalam menyetarakan torehan rekor Ronaldo terbuka. Kabarnya, pada tiga performa kontra Newcastle Pogba sanggup menjebolkan satu gol dan membuat dua assist.

“Dia menikmati dunia sepakbolanya. Dia menjalani peran yang dirinya sukai dalam memainkannya, di posisi kiri dalam. Dia memiliki kebebasan dalam melakukan banyak hal terjadi. Dia kerap maju ke depan di posisi tersebut dan menjaringkan bola ke dalam gawang,” papar gelandang MU Jesse Lingard tentang penampilan mengesankan Pogba.