pantauan-simon-mcmenemy-di-pertandingan-arema-vs-persita-tangerang

Pantauan Simon McMenemy di pertandingan Arema vs Persita Tangerang

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Pantauan Simon McMenemy di pertandingan Arema vs Persita Tangerang

Pelatih baru Timnas Indonesia yaitu Simon McMenemy, saat ini sudah mulai melakukan pekerjaannya dengan mencari pemain yang ia butuhkan. Dia pun terlihat di tribune undangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (26/1/2019).

Pelatih yang berasal dari Skotlandia itu menyaksikan pertandingan leg pertama di babak 32 besar Piala Indonesia yang mempertemukan antara Arema FC dengan Persita Tangerang, dan juga didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI yaitu Iwan Budianto.

Simon mengakui jika ia saat itu sedang melihat-lihat pemain yang punya kemampuan baik untuk nantinya memperkuat Timnas Indonesia. Hanya saja, mantan pelatih dari Bhayangkara FC ini belum mau memberitahu siapa pemain yang mempunyai kualitas baik, terutama dari klub Arema.

“Arema sekarang berbeda karena ada pergantinan pelatih. Tetap menarik melihat permainan Arema,” ucapnya.

Simon melihat di musim yang lalu Arema banyak melakukan skema longpass dari belakang ke depan. Walaupun sempat naik turun, di penghujung musim, Arema ternyata mampu untuk bangkit dan mencapai posisi di urutan keenam. Sedangkan untuk musim ini Arema mencoba lebih sistematis dengan skema sentuhan bola pendek.

Terlepas dari penilaiannya secara tim, Simon mengakui jika ia tertarik dengan mengamati beberapa pemain dari Arema. Meski tidak menyebutkan nama, dari pertandingan yang kemarin terdapat pemain yang menampilkan penampilan apik, seperti Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan. Mereka memang pernah membela Timnas Indonesia. “Ada beberapa pemain. Dilihat saja nanti,” lanjut mantan pelatih timnas Filipina itu.

Alfarizi dan juga Hendro dipanggil pada saat Timnas Indonesia diasuh oleh Beny Dollo dan juga Alfred Riedl pada tahun 2015. Sementara Alfin pada tahun lalu masih dipanggil untuk persiapan Piala AFF. Sementara itu, Dedik masuk skuat untuk menghadapi piala AFF 2018.

Datangnya sosok Simon ke Stadion Kanjuruhan telah didengar oleh pemain Arema sehingga saat di lapangan mereka lebih bersemangat. Dedik menyumbangkan satu gol dan juga asist untuk membantu Arema meraih kemenangan 4-1 atas Persita.

Setelah menyaksikan laga tersebut, Simon yang telah dikenalkan secara resmi oleh PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Rabu (24/1/2019) itu, berencana untuk datang langsung melihat pertandingan lain di Piala Indonesia. Salah satunya adalah Persinga melawan Persebaya Surabaya pada Rabu (30/1/2019).