osvaldo-haay-resmi-kembali-bergabung-bersama-persebaya

Osvaldo Haay resmi kembali bergabung bersama Persebaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Osvaldo Haay resmi kembali bergabung bersama Persebaya

Misteri klub barunya pemain bernama Osvaldo Haay di musim 2019 kini telah terpecahkan. Pemain berposisi sebagai sayap yang berusia 21 tahun itu sudah membuat keputusan dengan tidak hijrah pada musim 2019 ini. Dia masih tetap dengan seragam Persebaya nya seperti musim lalu.

Proses negosiasi antara Osvaldo dengan Persebaya terbilang alot karena dalam beberapa kali tidak menemui kesepakatan. Faktor dari nilai kontrak yang diduga menjadi penyebabnya. Dan saat ini Osvaldo menjadi pemain terakhir dari skuat musim lalu, yang akhirnya dipertahankan oleh Persebaya.

“Puji Tuhan, proses negosiasi saya bersama Persebaya sudah rampung. Saya siap kembali membela Persebaya pada 2019,” kata pemain asal kelahiran Jayapura itu, pada Jumat (25/1/2019).

“Dan, mohon maaf saya belum bisa bergabung latihan bersama Persebaya karena saya sedang berada di Jakarta untuk mengikuti training center bersama Timnas Indonesia (U-22) bersama Rachmat Irianto (stoper Persebaya),” imbuhnya.

Hingga sekarang, Osvaldo memang sama sekali belum bergabung kedalam latihan Persebaya selama awal 2019 ini. Dia telah memiliki agenda bersama dengan Timnas Indonesia U-22 yang akan turun di Piala AFF U-22 mulai 18 Februari 2019.

Pemain yang sudah meraih Best Young Player di Liga 1 musim 2018 itu tetap memendam keinginan untuk segera tampil di pertandingan Bajul Ijo. Jadwal yang terdekat, Persebaya akan berjumpa dengan Persinga Ngawi di leg pertama pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 pada 30 Januari 2019.

“Saya tidak sabar ingin segera bersama Kakak Ruben (Sanadi) dan kawan-kawan. Satu lagi, saya sangat ingin bermain tanggal 30 (Januari) bersama Persebaya melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia,” kata Osvaldo.

Osvaldo memang sebenarnya telah menyatakan tekadnya untuk tetap bertahan di Persebaya sejak akhir musim lalu. Disebuah wawancara eksklusif, dia menyatakan jika klub berjulukan 1927 itu sudah membuatnya merasa nyaman disana.

Mantan pemain dari Persipura Jayapura itu bahkan sempat dirumorkan akan bergabung bersama Barito Putera akibat munculnya foto kontrak dengan klub tersebut. Tetapi, sang pemain itu langsung membantah dan menegaskan ingin kembali memperkuat Persebaya.