nelson-alom-ingin-kembali-bertanding-bersama-persebaya-surabaya

Nelson Alom ingin kembali bertanding bersama Persebaya Surabaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Nelson Alom ingin kembali bertanding bersama Persebaya Surabaya

Pemain dengan berposisi sebagai gelandang di Persebaya Surabaya yaitu Nelson Alom, saat ini pemain tersebut telah sembuh dari cedera lutut yang diterimanya pada saat paruh kedua Liga 1 musim 2018. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu sudah berada di Surabaya sejak Kamis (31/1/2019), namun pemain tersebut belum ikut berlatih bersama dengan kawan-kawannya.

Nelson kini harus menjalani beberapa rangkaian program penguatan pada lutut kanannya sebelum kembali mengikuti latihan bersama tim dengan julukan Bajul Ijo ini. Dia masih perlu memulihkan lututnya yang dioperasi pada pertengahan tahun lalu.

“Puji Tuhan kondisi saya semakin baik. Kaki kanan yang bekas operasi progresnya baik. Cuma yang kiri waktu itu saya pakai latihan futsal, karena jadi tumpuan menyebabkan ada rasa cairan,” kata Nelson.

Mantan pemain gelandang dari Persipura Jayapura itu juga merindukan atmosfer pertandingan pada saat disaksikan oleh Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dia merasa yang paling berkesan saat menjalani laga derbi Jatim dengan melawan Arema FC pada 6 Mei 2018.

“Laga lawan Arema adalah kali pertama saya main di derbi Jawa Timur. Atmosfernya luar biasa, semua kerja keras dan menang. Saya rindu bermain di depan Bonek,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Dokter tim Persebaya Surabaya yaitu Pratama Wicaksana Wijaya, mengunkapkan jika Nelson telah menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Untuk saat ini, sang pemain juga tidak mengalami masalah lagi pada cedera yang pernah dideranya.

“Namun, kami harus cermat, dia harus menjalani penguatan dulu sebelum turun ke lapangan. Kami harus pastikan kondisinya benar-benar fit,” ucap dokter yang biasa dipanggil dengan sebutan Tommy itu.