milomir-seslija-merasa-puas-dengan-skuatnya

Milomir Seslija merasa puas dengan skuatnya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Milomir Seslija merasa puas dengan skuatnya

Arema FC meraih kemenangan 7-0 dalam uji coba melawan klub lokal Pasuruan yaitu Tanobel di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat sore (18/1/2019).

Di babak pertama, tiga gol telah dicetak oleh, Robert Lima (2 gol) dan Dedik Setiawan. Pada babak kedua, gol yang tercipta melampaui sebelumnya. Empat gol yang disumbangkan oleh Rivaldi Bawuo (2 gol), Ahmad Nur Hardianto, dan Sunarto.

Pada babak pertama, Arema telah menurunkan mayoritas pemain inti, termasuk dua pemain asing yang baru yaitu Robet Lima dan juga Pavel Smolyachenko. Tetapi, permainan dari tim Singo Edan lambat panas. Sebaliknya, pada saat babak kedua pelatih Milomir Seslija mengganti semua pemain, justru serangan lebih cepat dan tajam.

“Bukan skor yang saya lihat karena lawan yang dihadapi di bawah Arema. Yang penting pemain sudah coba memperagakan pola satu dua sentuhan. Babak pertama juga bermain bagus dan punya sejumlah peluang,” kata Milo.

Di babak pertama memang Arema terlihat bermainnya dengan lebih taktis. Banyak bola yang diarahkan kepada Lima untuk melihat bagaimana kualitas dari penyerang Brasil tersebut. Meski gol yang dicetak lebih sedikit, terdapat tiga peluang.

Sementara pada babak kedua, Arema lebih mengandalkan kecepatan. Pemain seperti Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella diturunkan di sektor winger. Sedangkan untuk penyerang diisi oleh Ahmad Hardianto dan juga Sunarto.

“Secara fisik juga sudah bagus. Sebelum uji coba, tadi pagi ada sesi latihan di lapangan futsal,” jelasnya.

Dalam uji coba ini, Milo juga menemukan banyak potensi baru dalam skuatnya ini. Terutama di skuat pelapis. Rivaldi Bawuo, Hardianto, sampai pemain Akademi Arema Vikrian Akbar sempat membuatnya beranjak dari kursi untuk memberi apresiasi ketika para pemain itu bermain dengan apik.

“Seperti saya sampaikan dulu. Di tim ini seperti berlian. Tinggal dipoles mereka akan jadi pemain yang bagus,” lanjut pelatih yang berasal dari Bosnia itu.

Arema kini sudah mempunyai modal untuk menentukan komposisi pemain di leg pertama 32 besar Piala Indonesia dengan melawan Persita Tangerang pada 26 Januari di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. “Kami akan coba membuat pola permainan yang diterapkan menjadi lebih rapi,” tegasnya.