michael-zorc-ungkap-jerman-sudah-disalip-oleh-inggris

Michael Zorc Ungkap Jerman Sudah Disalip Oleh Inggris

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Jerman
  4. Michael Zorc Ungkap Jerman Sudah Disalip Oleh Inggris

Direktur teknik dari klub sepakbola Borussia Dortmund, Michael Zorc ungkapkan jika negaranya, Jerman untuk sekarang ini memang sudah disalip Inggris dalam hal memproduksi talenta muda dengan kualitas papan atas.

Zorc berjasa membeli bintang muda Inggris, Jadon Sancho dari klub sepakbola Manchester City pada musim panas 2017 silam. Sancho memperlihatkan penampilan luar biasa di Bundesliga pada musim ini.

Tidak hanya Sancho, sederet pemain muda yang berasal dari Inggris sekarang ini juga memperlihatkan penampilan luar biasa di Jerman, salah satunya yakni pemain yang bernama Reiss Nelson yang dibeli Hoffenheim dari Arsenal.

Kondisi dari sekarang ini tentu berbeda dengan zaman dulu dimana sederet klub Premier League yang mencari bakat-bakat muda Jerman untuk dibeli ke Inggris.

“Mari kita kembali ke lima sampai dengan 10 tahun silam, pada waktu skuad Inggris membeli pemain Jerman dan mempunyai tim pencari bakat yang menjalankan pekerjaan itu,” papar Michael Zorc.

“Terdapat banyak diskusi di sini, ‘semua berhubungan dengan uang, terlalu dini untuk mereka untuk hengkang dari Jerman ke Inggris’. Tetapi pada sisi yang lain jujur kami memang merasa jika pendidikan dan pengembangan pemain muda dalam akademi Inggris cukup bagus,” sambung dirinya.

“Tim tidak hanya habiskan banyak uang untuk transfer ataupun gaji namun juga infrastruktur. Pada waktu Anda melihat akademi dari pemain muda ini, contohnya yakni yang dimiliki oleh klub sepakbola Manchester City, Anda tidak akan dapat bandingkan dirinya dengan standar Jerman. Mereka memang lebih tinggi,” papar Michael Zorc.