matthijs-de-ligt-diincar-banyak-klub

Matthijs de Ligt Diincar Banyak Klub

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Matthijs de Ligt Diincar Banyak Klub
matthijs-de-ligt-diincar-banyak-klub

Pemain bek belia milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, tengah menjadi target incaran para klub besar Eropa sebab perform mengesankan pada musim ini. Namun, De Ligt masih belum ingin hengkang dari klub.

Dan juga dirinya yang merupakan lulusan akademi Ajax yang tengah naik daun pada musim ini. Pada kesempatan ini gantian De Ligt yang baru berumur 19 tahun dan telah dipercaya sebagai sang kapten tim sebesar Ajax.

Penampilannya pada lini belakang Ajax sangatlah mengesankan pada musim ini dan bisa membantu skuadnya untuk bersaing bersama PSV Eindhoven pada jalur kemenangan Liga Belanda dan juga lolos ke babak 16 besar ajang pertandingan Liga Champions usai menjalani absen yang panjang.

De Ligt dengan total musim ini berhasil meraih sebanyak 29 performa dengan mengantongi tiga gol dan membuat satu assist. Yang dilihat dari sisi pertahanan, pemain bek kelahiran 1999 tersebut melakukan rata-rata1,2 tekel sukses per pertandingan, 1,4 intersep per pertandingan, 3,6 sapuan, dan berhasil melakukan satu blok. Dirinya juga memiliki akurasi passing sebesar 91% dengan rata-rata 71,4 passing per pertandingan.

Wajar saja dengan penampilan mengesankannya itu, De Ligt jadi pemain yang diincar oleh sejumlah klub besar Eropa semacam Barcelona, Paris St-Germain, Manchester United, dan Juventus digadang-gadang memiliki keinginan untuk memboyongnya. Penghargaan Golden Boy Award yang baru diperolehnya semakin mengharumkan namanya.

Yang sebagaimana diberitakan, pihak manajemen Ajax telah ditelepon oleh sejumlah klub yang meminatinya pada akhir-akhir ini yang sudah bersedia untuk mengeluarkan dana tinggi untuk De Ligt. Godaan gaji besar dan juga peluang dalam merebut trofi mungkin saja bisa membuat De Ligt hengkang dari Belanda sekarang ini.

Namun, De Ligt kelihatannya masih setia saja dengan Ajax dan memiliki keinginan untuk bertahan di klub tersebut minimal hingga akhir musim  mendatang.

“Saya takkan hengkang pada bursa transfer bulan ini,” papar De Ligt. “Pendukung Ajax tak butuh untuk khawatir mengenai masalah itu,” lanjutnya.