massimiliano-allegri-ungkap-para-kritikus-harus-dirawat

Massimiliano Allegri Ungkap Para Kritikus Harus Dirawat

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Massimiliano Allegri Ungkap Para Kritikus Harus Dirawat
Db Reggio Emilia 10/02/2019 – campionato di calcio serie A / Sassuolo-Juventus / foto Daniele Buffa/Image Sport nella foto: Massimiliano Allegri

Balasan keras keluar dari mulut Massimiliano Allegri untuk kritikus yang ingin dirinya hengkang dari Juventus. Dengan santai, pria yang sekarang ini sudah menginjak usia 51 tahun itu mengungkapkan jika mereka harus segera menjalankan perawatan.

Allegri jadi aktor penting dalam kesuksesan yang didapatkan oleh Juventus yang sukses menundukkan klub Atletico Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Berkatnya, mereka juga dinyatakan lolos ke babak perempat final.

Perubahan taktik yang dijalankan oleh dirinya ini menerima pujian dari sederet kalangan, termasuk dengan menurunkan dua bek sayap bertipikal menyerang seperti Leonardo Spinazzola dan Joao Cancelo. Nama pertama bahkan menerima sederet pujian lantaran penampilan luar biasa dirinya.

Padahal dalam waktu-waktu yang lalu, banyak yang harapkan Massimiliano Allegri akan tinggalkan Juventus. Terlebih sesudah klub raksasa Italia itu mendapatkan kekalahan kekalahan atas Atletico dalam leg pertama lalu.

Sesudah mendapatkan kemenangan, Massimiliano Allegri juga sempatkan diri untuk membalas kata-kata pahit yang terlontar dari para kritikus. Dirinya yang mengungkapkan jika para kritikus itu harus segera dirawat.

“Mereka yang mengkritik bukan masalah saya, hal tersebut masalah dari mereka. Apa lagi yang harus saya jalankan?” papar Allegri.

“Pada lima tahun kami menjuarai empat dan tiga perempat Scudetto, mencapai final Liga Champions dua kali, empat kali menjadi juara Coppa Italia. Apa lagi yang dapat saya jalankan? Mereka yang perlu dirawat, bukan saya,” sambungnya.

Dan Allegri juga memberika sedikit ulasan kenapa dia berani menurunkan pemain bertahan dengan mindset menyerang seperti Spinazzola dan Cancelo. Dia berani lantaran Emre Can dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh keduanya di lini pertahanan dengan baik.

“Jika Martin Caceres bermain diposisi itu, kami akan tampil lebih bertahan, dan untuk Emre dapat memainkan bola dengan baik. Saya perlu orang yang dapat maju ke depan dengan bola dan ia menjalankan hal tersebut dengan sangat baik,” sambungnya.

“Ia bertahan dengan kuat dan memperlihatkan karakter yang yang luar biasa. Pada pandangan saya, hal ini merupakan performa terbaik Emre Can sejak berada di Juve. Ia sukses buktikan diri pada malam ini,” tuntas Massimiliano Allegri.