Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 26 June 2019 23:00 Orebro vs Helsingborg

Legenda Argentina, Mario Kempes ungkapkan perubahan masif dari pemain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada usia yang sekarang ini memang sudah tidak lagi muda. Menurut Kempes, untuk sekarang ini Messi menjelma menjadi pemain yang lebih egois, dan untuk Ronaldo lebih sering berkorban untuk klub.

Perbandingan dari kedua pemain terbaik di dunia ini tidak pernah membosankan. Messi dan Ronaldo merupakan wajah sepak bola pada satu dekade terakhir. Sayangnya, mereka tak akan dapat bermain selamanya.

Keduanya sudah mendekati usia pensiun. Keduanya telah mengubah pola permainan dari mereka. Walau begitu, rasanya sulit untuk pilih pemain lain yang bisa capai level dua pemain top itu.

Untuk sekarang ini Ronaldo telah menginjak usia 34 tahun, Messi akan capai 32 tahun pada Juni yang akan datang. Baik Messi ataupun Ronaldo tidak memperlihatkan tanda-tanda penurunan di usia yang tidak lagi muda, namun mereka telah sedikit mengubah gaya bermainnya.

Dulu Ronaldo dikenal menjadi pemain egois yang ingin menggiring bola seorang diri. Sekarang ini, ia berubah menjadi target man mematikan di muka gawang lawan.

Hal yang sama juga terjadi pada Messi. Messi yang saat ini tak terlalu sering berlari membawa bola. Ia berperan menjadi kreator serangan Barca sekaligus finisher. Tendangan bebas Messi pun mematikan.

Menurut Mario Kempes, Messi yang saat ini lebih egois dibandingkan dengan Messi beberapa tahun lalu. Untuk sekarang ini, Messi merupakan nyawa Barcelona. Ketergantungan tersebut begitu besar, Barca seakan-akan jadi skuad yang berbeda pada waktu Messi tak bermain.

“Messi adalah Messi, dan Messi adalah Barcelona,” papar Kempes.

“Apa yang anda lakukan dan apa yang tidak anda lakukan adalah kunci. Ketika Messi di lapangan, bersiaplah, sebab anda tidak pernah tahu kapan dia akan membuat anda kesulitan.”

“tetapi Messi harusnya tidak lagi mengejutkan kita. Kita sudah melihat ia menjalankan semuanya, walau saya mengira sekarang ini dia sedikit melambat dan saat ini saya melihat dia lebih ingin menjalankan semuanya sendiri,” tuntas Mario Kempes.

June 25, 2019
Klub sepakbola Chelsea masih belum berbicara dengan Mateo Kovacic berhubungan dengan...
June 25, 2019
AC Milan diisukan tengah siapkan kejutan dalam jendela transfer transfer Serie A...
June 25, 2019
Klub Liverpool bisa jalani musim 2018/19 yang luar biasa Dengan manajer Jurgen...
June 25, 2019
Gelandang dari klub Barcelona, Philippe Coutinho, beri jawaban diplomatis...
June 25, 2019
Teka-teki berhubungan dengan siapa Direktur Olahraga klub Manchester United yang...
June 24, 2019
Real Madrid masih belum berhenti untuk mendapatkan pemain baru pada jendela transfer...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 26 June 2019 23:00 Sweden Allsvenkan Orebro vs Helsingborg