Tanggal Jam Pertandingan

Salah satu pemain yang berada di lini depan Timnas Indonesia U-22 yaitu Marinus Wanewar, mendapatkan sorotan dari pihak media di Piala AFF U-22 2019. Tidak hanya dari media nasional saja, media dari mancanegara terutama sesama peserta turnamen ini, juga memberitakan Marinus.

Hanya saja, salah satu berita yang ditulis oleh media yang berasal dari Vietnam satu ini, mungkin bisa membuat kubu dari Timnas Indonesia U-22 ataupun sang pemain, tidak menyukainya.

Seperti yang didapat, media Vietnam yaitu 24h.com.vn, menulis artikel yang berisi dugaan Timnas Indonesia U-22 melakukan dugaan pencurian umur. Pemain yang dimaksud merupakan Marinus Wanewar.

“Penyerang lawan Vietnam di Piala AFF terlalu tua untuk usianya,” begitu terjemahan bebas dari judul artikel yang diunggah oleh media tersebut pada Minggu pagi (24/2/2019), atau sebelum pertandingan antara Timnas Vietnam U-22 melawan Timnas Indonesia U-22 digelar.

Artikel itu ditulis dalam Bahasa Vietnam.

“Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, lawan Vietnam di semifinal di Piala AFF yang berlangsung di Kamboja saat ini, dikatakan terlalu tua untuk usianya yang sebenarnya,” tulis media itu.

“Dengan latar belakang usia 21 tahun, Marinus Wanewar diduga melakukan pencurian umur melihat wajahnya yang tua.”

Media itu juga menyertakan kiprah Marinus di Piala AFF U-22 bersama dengan Timnas Indonesia U-22, mulai sosoknya muncul sebagai top scorer Piala AFF U-22 2019 untuk sementara dengan catatan koleksi tiga gol bersama dengan pemain Vietnam yaitu Tran Danh Trung, juga aksi Marinus di lapangan pada saat melawan Kamboja.

“Selain kecurigaan perihal usia, Marinus juga dikritik oleh tuan rumah Kamboja menyusul aksi tak fairplay-nya,” lanjut media tersebut.

24h.com.vn lalu menjelaskan kontroversi terkait aksi dari Marinus Wanewar setelah membawa Timnas Indonesia U-22 ke semifinal dengan berhasil mengalahkan Kamboja 2-0 lewat brace-nya, dalam pemberitaannya tersebut.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV