manuchekhr-dzalilov-gabung-latihan-bersama-persebaya-surabaya

Manuchekhr Dzalilov gabung latihan bersama Persebaya Surabaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Manuchekhr Dzalilov gabung latihan bersama Persebaya Surabaya

Pemain asing bernama Manuchekhr Dzalilov, sudah terlihat saat latihan Persebaya di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, pada Rabu pagi (6/2/2019). Sesi latihan ini diisi dengan cara melakukan uji coba Persebaya melawan tim sepak bola Surabaya yang disiapkan untuk Porprov 2019.

Pemain yang berasal dari Tajikistan itu baru saja dikenalkan secara resmi sebagai pemain asing Persebaya pada Rabu pagi ini. Dia mengisi slot pemain asia di dalam skuat Persebaya untuk musim 2019.

Pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah lama mengincar pemain gelandang tersebut yang musim lalu bergabung bersama Sriwijaya FC itu. Bahkan, tim dengan julukan Bajul Ijo itu harus berebut dengan klub lain yang juga memburu Dzalilov.

“Dzalilov sejak awal sudah menjadi bidikan saya. Ketika di awal kami berebut dengan yang lain. Tapi, dia memutuskan bergabung dengan saya, dan saya menyambutnya dengan baik,” kata Djadjang Nurdjaman setelah selesai latihan.

Pada musim lalu, Dzalilov memberikan kontribusi dengan maksimal lewat tujuh gol dan juga lima assist dari 30 penampilan. Tetapi, Sriwijaya FC harus mengalami degradasi.

Dari catatan apik itulah menjadi alasan kuat Djadjang Nurdjaman ingin mendatangkan gelandang berusia 28 tahun tersebut.

“Dia pemain yang berkualitas, pernah main di Indonesia, dan cukup berpengalaman. Dia cukup produktif sebagai pemain gelandang. Dia mencetak tujuh gol dan lima assist. Saya pikir itu alasan kuat untuk merekrutnya ke Persebaya,” ucap pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu.

Hanya saja, Dzalilov saat ini masih belum berlatih di lapangan. Disaat teman-temannya bertanding dalam uji coba, dia harus berada di pinggir lapangan dan mendapatkan porsi latihan secara terpisah.

“Bukan hari ini saja, mungkin sampai seminggu ke depan belum bisa bergabung (latihan tim). Kami memberi dia kesempatan untuk menaikkan kondisi fisiknya. Dia lama tidak bersama tim, istirahat, plus perjalanan jauh cukup melelahkan,” tutur Djanur.

Sementara itu, Dzalilov tidak ingin memberikan komentar kepada awak media terkait latihan pertamanya bersama Persebaya. Dia berjalan dari ruang ganti tanpa menggubris jurnalis.

Beberapa supporter Persebaya yaitu Bonek, menghadangnya dan mengajak pemain tersebut untuk berfoto bersama. Dia tetap meladeni permintaan itu dan mau berhenti sebentar tanpa mengucap sepatah kata pun.

Dalam kesempatan itu, awak media kemudian juga berusaha mewawancarainya. Hingga masuk mobil, pemain dari Timnas Tajikistan dengan rekrutan paling anyar Persebaya itu masih tidak ingin berkata sedikitpun.