Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Mantan penyerang Arema yaitu Andrianto, rindu ingin kembali merasakan atmosfer di kompetisi Liga 1. Maklum, pemain berusia 23 tahun ini menganggur di musim 2018. Dia tidak memperkuat klub profesional dikarenakan fokus dengan pekerjaannya sebagai pemadam kebakaran Pemkab Malang.

Dia mengikuti anjuran dari orang tuanya agar tidak melepas pekerjaan itu sehingga pemain yang pernah membela Arema pada musim 2017 ini tidak bisa keluar kota untuk bermain dengan klub lain. Itu sebabnya, Andrianto telah memutuskan untuk memperpanjang cuti dari kompetisi profesional pada tahun ini.

Beberapa waktu lalu, pemain asli Kabupaten Malang tersebut mengikuti reuni dengan pemain di Malang Raya. Dia bermain dalam laga amal untuk korban tsunami Selat Sunda akhir 2018.

Mantan pemain dari Persekam Metro FC ini akhirnya bertemu dengan rekan lamanya di Arema seperti Ahmad Alfarizi, Juan Revi, dan Dedik Setiawan. Hal itu membuatnya makin kangen bermain bersama dengan klub profesional.

“Ya pasti kangen bermain di sana (Arema). Tapi, rasanya tidak mungkin karena musim kemarin saja saya menganggur,” ujarnya.

Di sisi lain, pada saat bermain dengan para pemain seniornya itu, Andrianto merasakan jika dirinya sudah gabung dengan tim profesional karena di laga reuni itu diikuti oleh semua pemain profesional yang masih aktif dan beberapa lainnya, yang juga telah pensiun. “Kalau diajak main bareng, saya senang. Bisa kumpul lagi seperti dulu,” ucapnya.

Hanya saja, hasrat mencari klub profesional lagi harus terhalang oleh kata-kata dari orang tuanya. Maka dari itu, di musim depan dia akan vakum lagi. Kecuali jika ada klub asal Malang yang berniat mengontraknya, seperti Persekam Metro FC atau Arema.

Lantara jika bermain di luar kota, dia tidak akan mendapatkan izin dari instansi tempatnya mengabdi di Kabupaten Malang.

Sebenarnya manajemen Persekam awal tahun lalu berminat dengan sosok Andrianto. Tetapi, mereka tidak berani berbicara kepada petinggi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang untuk meminta izin membawa jasa anak buahnya.

“Musim depan mungkin vakum lagi. Hanya bisa main tarkam saja untuk jaga kondisi,” imbuhnya.

Selain bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran dan juga main tarkam, Andrianto juga merintis bisnis cilok (jajalan bakso mini) yang dijual lewat online. Bisnis itu juga jadi pengisi kekosongan pada saat vakum dari klub profesional.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen