manchester-city-vs-chelsea-di-big-match-di-liga-inggris

Manchester City vs Chelsea di Big Match di Liga Inggris

  1. Homepage
  2. Prediksi
  3. Prediksi Liga Inggris
  4. Manchester City vs Chelsea di Big Match di Liga Inggris

Manchester City sempat mengkhawatirkan peluang gelar juara Liga Inggris tertutup setelah mengalami kekalahan melawan Newcastle United. Akan tetapi, Manchester City kembali mendapatkan rasa optimismenya usai Liverpool tak berhasil merebut kemenangan.

Manchester City balik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 2-0 melawan Everton di hari Kamis (7/2/2019) dini hari WIB lalu. The Citizens memang memiliki jumlah poin yang serupa dengan Liverpool yakni sebanyak 62, akan tetapi berhasil unggul selisih gol.

Padahal, delapan hari sebelumnya, Manchester City sudah mengalami ancaman akan tertinggal tujuh poin dari Liverpool usai mengalami kekalahan 1-2 di pertandingan markas Newcastle. Akan tetapi Liverpool malah memperoleh hasil seri pada dua kompetisi secara berturut-turut.

Balik ke posisi puncak klasemen dinyatakan dari gelandang Manchester City, Bernardo Silva, sangat penting dalam dampak psikologis skuadnya. Hasil seri yang diperoleh Liverpool dinyatakan Bernardo ikut berdampak kepada mental Manchester City.

“Beberapa hari kemudian kami rasa kami akan kehilangan title juara Premier League. Saat ini kami menghuni di posisi puncak klasemen, walau disebabkan kami telah melakoni satu kompetisi lebih banyak,” papar Bernardo.

“Ini merupakan hal oke, oke dapat balik ke persaingan dan kami bakal melakukan yang terbaik guna dalam merebut seluruh kemenangan kompetisi kami dan melakoni tugas kami.”

“Setelah Newcastle tersebut sangat berat untuk kami. Kami sangatlah kecewa, yang melebihi dari siapapun. Para pemain, staf, kami semua sangat sedih sebab kami rasa kami sudah kehilangan kans di pertandingan tersebut.”

“Yang masih untung Liverpool seri kontra Leicester dan hal tersebut memberikan kami sedikit harapan. Setelah itu bertanding seri lagi kontra West Ham dan hal tersebut mengartikan perebutan gelar juara kembali sengit lagi. Secara mental, hal tersebut merupakan dorongan besar untuk kami. Kami bakal mencoba untuk melakoni tugas dan tak bersantai semacam yang kami lakukan kontra Newcastle,” katanya.

Manchester City telah dinanti dengan big match di Liga Inggris pada akhir minggu ini. Tim didikan Pep Guardiola tersebut bakal menjamu Chelsea yang akan digelar di Etihad Stadium, pada hari Minggu (10/2/2019) malam WIB.