manchester-city-vs-burton-albion-berakhir-9-0

Manchester City vs Burton Albion Berakhir 9-0

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Manchester City vs Burton Albion Berakhir 9-0
manchester-city-vs-burton-albion-berakhir-9-0

Manchester City yang berhasil membantai tim Burton Albion dengan perolehan skor 9 gol. The Citizens, yang perform dengan sejumlah pemain bintang, sebetulnya mereka menargetkan 10 gol.

Gabriel Jesus menjebolkan empat gol ketika Manchester City membantai Burton tanpa ada ampunnya pada leg pertama babak semifinal ajang pertandingan Piala Liga Inggris. Dengan menjalani kompetisi yang digelar di Etihad Stadium, pada hari Kamis (10/1/2019) dinihari WIB, sejumlah torehan gol lainnya tim tuan rumah dijebolkan oleh Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Philip Foden, Riyad Mahrez, dan Kyle Walker.

Walau berhadapan dengan para klub dari level ketiga pada jenjang sepakbola Inggris, dengan berhasil merebut kemenangan dengan skor sembilan gol tanpa batas tetap merupakan sebuah raihan hasil yang mengesankan. Akan tetapi, Oleksandr Zinchenko mengatakan jika Manchester City sebetulnya ingin menang lebih besar, minimal menjebolkan 10 gol.

“Ini merupakan pertama kalinya kami meraih kemenangan semacam ini. Jujur saja, kami menjebolkan banyak gol, kami menginginkan yang lebih, para pendukung juga menginginkan yang lebih. Kami berharap kami dapat menjebolkan 10 gol. Mungkin lain kali,” papar Zinchenko.

“Pada jeda babak pertama, Pep Guardiola mengatakan akan terus melakukan hal yang serupa dengan di babak pertama, dengan semangat yang serupa agar terus menjebolkan gol,” sambungnya.

Dari sembilan gol Manchester City, empat di antaranya dijebolkan pada babak pertama. Pada pertandingan itu Josep Guardiola memainkan hampir semuanya pemain bintangnya, terkecuali di posisi penjaga gawang yang dihuni oleh Arijanet Muric dan Zinchenko pada sisi bek kiri.