manchester-city-pesta-gol-9-0

Manchester City Pesta Gol 9-0

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Manchester City Pesta Gol 9-0
manchester-city-pesta-gol-9-0

Manchester City yang tengah pesta gol 9-0 ketika mereka melakoni kompetisi melawan Burton Albion. Bagi Josep Guardiola, ini bukanlah pertama kalinya dirinya dapat meraih kemenangan dengan perolehan skor sebanyak itu.

Manchester City perform dengan mengesankan dan dominan ketika menjamu Burton Albion di pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, pada hari Rabu (10/1/2019) dinihari WIB. Empat gol yang dijebolkan oleh The Citizens pada babak pertama, sedangkan lima golnya dijebolkan pada babak kedua. Di leg pertama babak semifinal ajang pertandingan Piala Liga Inggris ini Manchester City meraih kemenangan dengan perolehan skor 9-0.

Ini jadi kemenangan paling besarnya Guardiola dengan Manchester City. Namun, ini bukanlah pertama kalinya pelatih asal Spanyol tersebut meraih keunggulan dengan perolehan skor yang sama. Pada tahun 2011, ketika masih menjadi pelatih Barcelona, Pep juga pernah meraih 9-0.

Pada saat itu Barcelona yang dipertemukan dengan Hospitalet pada pertandingan Copa del Rey. Lakoni kompetisi di Camp Nou, Blaugrana berhasil meraih keunggulan besar dari gol-gol yang dicetak oleh pesepakbola Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Thiago (2 gol), Xavi Hernandez, Cristian Tello (2 gol), dan Isaac Cuenca (2 gol).

Kemenangan tersebut berhasil menyempurnakan kelolosan Barcelona menuju ke babak berikutnya di pertandingan leg pertama cuma dengan meraih kemenangan dengan perolehan skor 1-0.

“Kami tak sangka dapat menjebolkan gol sebanyak ini namun ini akan sangat oke sebab kami telah lolos ke babak final, hal tersebut sangat menyenangkan dan dapat kembali perform di babak puncak tersebut dengan sangat berarti untuk kami,” papar Pep setelah kompetisi selesai.