Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Klub sepakbola Manchester City memberikan respon berita dengan adanya isu ancaman sanksi larangan bermain di Liga Champions dengan membantah menjalankan penyimpangan keuangan.

UEFA sebelumnya sempat mengeluarkan penyelidikan formal pada klub City dibulan Maret lalu. Penyelidikan yang dijalankan sesudah muncul tuduhan yang dijalankan oleh media yang berasal dari Jerman Der Spiegel jika klub melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Klaim itu juga didasarkan dari dokumen yang konon didapatkan oleh Whistleblowers Football Leaks. Pihak City yang juga memberikan sambutan yang baik dengan penyelidikan itu.

Mereka menggunakan hal itu menjadi peluang untuk akhiri isu yang dihasilkan dari peretasan ilegal dan keluarnya isi konten dari email-email pihak City.

Sesudahnya klub sepakbola Manchester City City diguncang oleh terdapatnya isu yang mengungkapkan anggota dewan investigasi (IC) Club Financial Control Body UEFA akan merekomendasikan larangan bermain dalam waktu satu musim dari Liga Champions bagi pasukan Josep Guardiola.

Rekomendasi tersebut juga muncul sesudah pembahasan mengenani laporan keuangan dari klub City sejak dua pekan lalu yang indikasikan terdapat hal yang mencurigakan pada laporan keuangan klub itu.

UEFA sudah menunjuk Yves Leterme, yang tak lain yakni Perdana Menteri Belgia, untuk memimpin Dewan Kontrol yang menjalani tugas untuk menjalankan investigasi atas kasus ini. Yves Leterme dan klubnya ini akan bekerja sampai dengan beberapa pekan ke depan.

Pada sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa (14/05), City ungkapkan jika pihaknya bekerja sama sepenuhnya dengan investigasi UEFA dan mendesak komitmen untuk proses yang seharusnya.

“Manchester City FC sepenuhnya bekerja sama dengan itikad yang baik dengan investigasi CFCB IC yang tengah berlangsung,” papar pernyataan itu.

“Dengan menjalankan hal ini, skuad bergantung dari independensi dan komitmen IC CFCB untuk proses yang seharusnya; dan dalam komitmen UEFA di bulan 7 Maret yang akan buat tak ada komentar lebih lanjut mengenai masalah ini pada waktu penyelidikan sedang berlangsung.”

“Implikasinya yakni jika niat baik dari klub Manchester City di CFCB IC salah tempat atau proses CFCB IC tengah salah diartikan oleh individu yang mempunyai maksud merusak reputasi klub dan kepentingan komersialnya. Ataupun keduanya.”

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen