madura-united-menggaet-pemain-dari-liga-2

Madura United menggaet pemain dari Liga 2

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Madura United menggaet pemain dari Liga 2

Madura United kembali lagi dengan mendatangkan pemain baru untuk menjalani kompetisi Liga 1 di musim 2019 ini. Klub dengan julukan Laskar Sape Karep itu membawa jasa dari pemain bernama Gufroni Almakruf, dan ini merupakan pemain ke-20 yang resmi diperkenalkan.

Nama pemain biasa dipanggil dengan sebutan Roni itu memang masih asing untuk publik sepak bola nasional. Maklum saja, pada musim lalu dia menjalani karir di Liga 2 2018 bersama dengan Madura FC setelah musim sebelumnya memakai seragam Gresik United.

Manajer Madura United yaitu Haruna Soemitro, mengatakan jika timnya memang sudah dari lama mengincar pemain tersebut. Di awal musim 2018, Roni sempat melakukan uji coba kontra Madura United pada saat membela Malang United. Tetapi, sang pemain lebih memilih untuk bergabung ke klub Liga 2 yaitu Madura FC.

“Presiden Klub (Achsanul Qosasi) melihat potensi anak muda ini sangat menjanjikan. Semoga bisa berkembang bersama Madura United. Kami siapkan kontrak panjang untuk Roni,” kata Haruna, pada Senin (14/1/2019).

Aksi yang ditampilkan Roni sempat mencuri perhatian di ajang Piala Indonesia 2018. Pada saat itu, gelandang dengan usia 22 tahun tersebut tampil pada Derbi Madura di Stadio A. Yani, Sumenep (6/12/2018).

Walaupun dengan statusnya pemain Liga 2, Roni ternyata mampu membuat sulit pertahanan dari Madura United. Dia pun kemudian berhasil mencetak satu gol untuk Madura FC dalam pertandingan babak 64 besar itu.

Sayangnya, ssetelah itu Madura United membalas gol Roni dengan memberikan tiga gol sekaligus. Laga tersebut kemudian berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk Madura United.