madura-united-mendapat-dukungan-dari-5-sponsor

Madura United mendapat dukungan dari 5 sponsor

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Madura United mendapat dukungan dari 5 sponsor

Klub asal Pulau Garam yaitu Madura United, saat ini telah mendapatkan dukungan dari lima perusahan sebagai sponsor untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim 2019. Itu akan menjadi pemasukan untuk klub yang memang sudah berani dengan mendatangkan sejumlah pemain top tersebut.

Mereka sangat yakin begitu mengandalkan pemasukan dari dukungan sponsor sebagai satu di antara sumber pendanaan pada musim ini. Menurut Wakil Presiden Madura United yaitu Annisa Zafarina, jumlah itu dipastikan akan masih bertambah mengingat kompetisi Liga 1 2019 baru akan diselenggarakan pada bulan Mei 2019.

“Yang resmi ada lima perusahaan yang akan menjalin ikatan kerja sama sponsorship dengan Madura United. Kami masih terus melakukan presentasi dengan sejumlah perusahaan untuk menambah mitra sponsor kompetisi 2019,” kata Annisa.

Sebagai apparel untuk memenuhi kebutuhan jersey mereka, klub dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu masih akan didukung oleh produk yang berasal dari Bogor yaitu MBB. Kerja sama antara kedua pihak tersebut sudah terjalin di musim 2016 dan 2018.

Belum lagi, mereka juga mengandalkan penjualan dari merchandise klub lewat Distro Madura United. Dengan adanya berbagai pernak-pernik mulai dari jersery, kaos, hingga syal pun akan dijual seperti biasa untuk suporter sebagai pemasukan yang lainnya.

“Sejak tahun 2016, Distro Madura United sudah bisa ikut menyumbangkan pemasukan ke klub. Ke depan, kami berharap sumbangan pemasukan bagi klub bisa terus ditingkatkan dari penjualan jersey resmi baik melalui Ofisial Distro atau online store resmi Madura United,” imbuh wanita dari lulusan Universitas Indonesia itu.

Kondisi finansial yang sehat ini memang sangat diperlukan untuk menjaga keberlangsungan Madura United selama satu musim. Seperti diketahui, Madura United sudah mengumumkan sebanyak 29 pemain untuk masuk kedalam skuat mereka musim 2019.

“Proses transfer pemain sudah bisa dinyatakan selesai. Komposisi yang ada akan dioptimalkan dan ini sudah fokus untuk menghadapi pertandingan terdekat. Mulai Piala Indonesia, Piala Presiden, dan yang terpenting di kompetisi (Liga 1 2019),” ucap Haruna Soemitro yang merupakan Manajer Madura United.