luciano-leandro-ingin-lebih-mengetahui-karakter-pemain-persipura

Luciano Leandro ingin lebih mengetahui karakter pemain Persipura

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Luciano Leandro ingin lebih mengetahui karakter pemain Persipura

Pelatih anyar Persipura Jayapura yaitu Luciano Leandro, mengakui jika ia belum terlalu banyak memberikan latihan taktik dan juga strategi untuk bermain. Pelatih yang berasal dari Brasil itu ternyata membutuhkan waktu untuk lebih mengenal karakter dari para pemain yang diasuhnya itu.

“Soal kualitas atau kemampuan teknis pemain Persipura, itu bagus. Namun, saya perlu mengetahui bagaimana karakter masing-masing pemain,” ujar Luciano Leandro seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Luciano Leandro merupakan sosok yang cukup mengenal sepak bola Indonesia karena dulu pelatih tersebut pernah menjadi pemain yang berhasil membawa PSM Makassar dan juga Persija Jakarta meraih gelar juara. Tetapi, berbicara mengenai pengalaman menjadi pelatih di Indonesia, Luciano hanya pernah mengasuh PSM dan juga hanya dalam waktu yang singkat saja.

Pelatih yang berumur 52 tahun itu tentu akan mendapat beban yang cukup berat di Persipura. Tim besar yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua itu sejak dua tahun terakhir ini selalu gagal finis di papan atas kompetisi Liga 1, padahal klub tersebut memiliki catatan prestasi yang baik beberapa tahun yang lalu.

“Sebagai pelatih, saya memiliki kepercayaan besar kepada pemain. Sejauh ini semua bagus, para pemain bisa memperlihatkan kualitas dan fisik yang maksimal,” lanjutnya.

Setelah meraih gelar juara di ajang Indonesia Soccer Championship 2016, Persipura Jayapura belum kembali menjadi juara sampai saat ini. Persipura harus finis di peringkat keenam pada Liga 1 musim 2017 dan lebih parahnya merosot ke posisi ke-12 di Liga 1 musim 2018.