liverpool-sukses-dapatkan-gelar-dahulu

Liverpool Sukses Dapatkan Gelar Dahulu

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Liverpool Sukses Dapatkan Gelar Dahulu

Klub Liverpool sukses buat kejutan dengan mengalahkan klub Bayern Munchen dengan skora akhir yang meyakinkan 3-1 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19. The Reds tampil beanr-benar luar biasa walaupun mereka memegang status menjadi tim tamu.

The Reds jelas lebih unggul dalam semua aspek. Mereka tampil agresif dalam menyerang, juga tampil kukuh pada waktu bertahan. Bayern hampit saja tak mempunyai kesempatan untuk membobol gol.

Terbukti, satu gol yang dibobol oleh Bayern sebenarnya adalah gol bunuh diri Joel Matip. Pada waktu keadaan seimbang 1-1, The Reds sukses terus bertarung dan diakhirnya sukses mendapatkan kemenangan dari gol kedua mereka dalam pertengahan babak kedua.

Pelatih dari klub The Reds, Jurgen Klopp ungkapkan memang terdapat sederet kiat yang ia jalankan agar biasa kalahkan klub Bayern.

Klopp masih belum melihat statistik, namun dirinya yakin jika Bayern Munchen tak banyak membuaat peluang dalam laga itu. Ia benar-benar puas dengan torehan itu, lantaran hal tersebut mempunyai arti jika pertahanan Liverpool berkembang pesat.

“Saya tak mengetahui bagaimana statistiknya namun kesan dari saya yakni tak terlalu banyak kondisi sulit di dalam dan di sekitar kotak penalti kami. Hal tersebut pertanda yang masif,” papar Klopp.

“Satu hal utama untuk menjuarai laga yang seperti ini: bukan mengenai mainkan sepak bola terbaik anda, sepak bola mengalir, lantaran hal tersebut tak mungkin berhadapan dengan klub dengan kualitas seperti ini.”

“Anda tak akan dapat memakai kecepatan anda, sungguh, lantaran skuad lawan juga cepat. Itu bukan keunggulan besar, oleh karenanya anda harus temukan cara untuk bermain, dan hari ini kami menjalankannya,” lanjutnya.

Hal tersebut buat klub Liverpool benar-benar bangga. Lantaran dirinya percaya jika The Reds memang layak untuk memperoleh pengakuan itu, yaitu menjadi salah satu klub kuat di Eropa, gelar yang dulu mereka terima.

“Hal tersebut buat saya benar-benar bangga dan bahagia lantaran saya benar-benar berpikir skuad ini layak menerima pengakuan lagi. Kami kembali, hal tersebut bagus. Mari terus melaju.”

“Kami masih harus terus bertumbuh, terdapat banyak hal yang harus kami kembangkan. Kami harus pelajari banyak hal – namun kami telah kembali, dan saya menyukai hal tersebut,” tuntas Klopp.