liverpool-santai-kala-kalah-di-kandang-manchester-city

Liverpool Santai Kala Kalah Di Kandang Manchester City

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Liverpool Santai Kala Kalah Di Kandang Manchester City

Liverpool yang masih santai saja kala mengalami kekalahan ketika bertandang ke kandang Manchester City. Pelatih Juergen Klopp mengatakan jika Manchester City memang kerap memiliki potensi dalam kalahkan tim Liverpool.

Liverpool mengalami kekalahan dengan perolehan skor 1-2 ketika jalani kompetisi tandang ke Etihad Stadium, pada hari Jumat (4/1/2019) dinihari WIB di kompetisi pekan ke-21 Premier League. Roberto Firmino sempat menyetarakan kedudukan setelah dijebol oleh Sergio Aguero, namun torehan gol Leroy Sane berhasil memastikan tim tuan rumah memblok tiga poin.

Hasil ini menyetop start impresifnya Liverpool. Hal ini menjadi kekalahan pertama ‘Si Merah’ usai selama 21 pekan lakoni kompetisi, sebagaimana sebelumnya mereka meraih 17 kemenangan dan tiga kali hasil seri.

Akan tetapi di peringkat klasemen, Liverpool masih menghuni di peringkat teratas klasemen. Memang berselisih tipis, namun Liverpool masih memiliki selisih empat poin dari Manchester City yang menghuni di peringkat kedua.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp santai saja dengan masalah hasil ini. Sebab semenjak dari awal peluang di kompetisi ini memang 50-50 dan Manchesetr City kerap memiliki potensi dalam berhasil kalahkan timnya.

Klopp juga menyangkal dengan angapan yang mengatakan jika hasil ini diatur oleh mentalitas.

“Saya telah mengetahuinya sejak dari awal jika Manchester City akan mengalahkan kami, hal tersebut bukan hal baru. Pada musim kemarin mereka berhasil membantai kami dengan torehan skor 5-0, malam ini bukan kali pertamanya lagi. Maka ini semuanya bukanlah kejutan lagi,” ujar Klopp.

“Saya tidak merasa ini terdapat kaitannya dengan kekuatan mental di satu sisi maupun lemah di sisi lainnya, ataukah apapun hal tersebut. Sedikit kurang beruntung saja pada malam ini. Hal tersebut merupakan serangan balik yang indah dari Manchester City, sebuah umpan bagus dari Raheem ke Leroy dan mengenai tiang, kemudian gol terjadi. Mengenai tiang dan akhirnya gol. Seperti itulah dunia sepakbola kadang-kadang,” imbuhnya.