Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Liverpool yang sampai saat ini masih kokoh di posisi puncak Premier League usai lakoni 23 pekan, dengan Manchester City yang berada di belakangnya. Pada sisa musim, Liverpool dipercaya bakal berhadapan dengan tekanan terbesar.

Liverpool menghuni di posisi puncak Premier League dengan mengantongi sebanyak 60 poin dari 23 pekan yang telah dilakoni. ‘Si Merah’ berhasil meraih keunggulan empat poin dari Manchester City yang berada di belakangnya yakni perinkat kedua.

Dengan memiliki selisih empat poin yang dikantongi Liverpool dari Manchester City ialah membuktikan mereka selama ini sangat konsisten. Cuma alami satu kali kekalahan dari 23 pekan, tim didikan Juergen Klopp ini meraih 19 kemenangan dan juga 3 kali seri.

Dengan perbandingan, Manchester City telah tiga kali kalah dan meraup 18 kemenangan. Akan tetapi, mantan bek Timnas Inggris Gary Neville beranggapan jika persaingan ini bakal masuk ke dalam level berbeda sejak saat ini.

Dirinya yakin bakal terdapat tekanan yang lebih terasa bagi Liverpool, sedangkan Manchester City bakal mencoba untuk memanfaatkannya. Kenyataannya jika Manchester City memiliki pengalaman juara pada musim kemarin yang menjadi modal mereka di atas angin daripada sang tim lawan.

Yang dapat ditunggu ialah, bagaimana Liverpool menjawab semua ini.

“Emosi yang terselubung bagi misi juara Liverpool, semacam apa yang kita saksikan pada beberapa tahun lalu, bakal kembali datang. Ini merupakan sebuah klub besar, belum meraih kemenangan selama lebih dari 25 tahun dan hal tersebut mengartikan sesuatu yang sangat besar, Juergen Klopp juga menghadirkan semangat tersendiri, dimana sebagaimana bakal sampai pada semua sesuatunya terbangun,” ujar Neville.

“Saya melangsungkan sesi wawancara terhadap Klopp beberapa minggu kemarin dan dirinya membisu mengenai pembahasan tentang gelar juara. Namun dirinya pernah berada pada kondisi ini sebelumnya bersama Dortmund. Sedangkan terdapat sejumlah pemain Liverpool yang masih belum mengalami ini, terdapat banyak yang belum pernah merasakan perebutan gelar juara bersama Liverpool.”

“Manchester City bakal ingin melakoni pengalaman dan ketenangan mereka, hal tersebut memang sangat berguna. Namun Anda mesti berada pada titik itu, sangat dekat bersama Liverpool. Dan Manchester City bakal ingin memastikan masuk April dan Mei, pada enam maupun tujuh kompetisi terakhir, dengan Liverpool akan melakoni tekanan maksimal, yang mengartikan sejajar maupun tepat di depan,” paparnya.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen