Tanggal Jam Pertandingan
Senin, 16 September 2019 23:45 Al-Sadd vs Al-Nasr
Selasa, 17 September 2019 00:00 Sarpsborg 08 vs Valerenga
Selasa, 17 September 2019 01:00 Djurgardens vs Helsingborg
Selasa, 17 September 2019 01:00 Dinamo Moscow vs Ufa
Selasa, 17 September 2019 01:00 Dinamo Moscow vs Ufa

Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya, klub Barcelona kekalahan atas Liverpool pada ajang Liga Champions pada awal bulan Mei ini. namun bintang yang berasal dari Argentina itu tak ingin limpahkan semua kritikan pada sang pelatih, Ernesto Valverde.

Sekarang ini, Valverde memang menjadi bulan-bulanan kritik sesudah klub Barcelona yang tersingkir secara memalukan pada babak semifinal Liga Champions. Bagaimana tidak, skuad yang mempunyai julukan klub Blaugrana tersebut ulangi kesalahan yang sama degnan kalah karena ‘comeback’.

Barcelona sempat memperlihatkan satu kakinya pada babak final sesudah dalam laga leg pertama mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 3-0. Publik percara jika klub The Reds akan tersingkir diwaktu itu. Namun klub Barcelona juga membuyarkan ekspektasi dengan kalah dengan skor akhir 0-4.

Kekalahan itu lantas buat Valverde jadi bulan-bulanan kritik publik. dirinya dikira bertanggung jawab atas buruknya penampilan dari anak asuhnya. Padahal, pelatih yang berusia 55 tahun itu telah persembahkan gelar La Liga.

Publik tak peduli, dan kritikan terus berdatangan. Oleh karenanya rumor berhuubungan dengan pemecatannya pun berkembang. Messi kemudian berupaya turun tangan untuk berikan pembelaan pada pelatihnya itu.

“Saya ingin Valverde lanjut ke tahun yang akan datang, kami menjuarai ‘double’ tahun lalu dan dapat mengulanginya pada tahun ini,” papar Lionel Messi.

“Dan jika boleh jujur, saya tidak melihat terdapat kritikan untuk pelatih. Jujur saja, saya kira jika dirinya sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” sambung pemain yang berusia 31 tahun itu.

Bila terdapat yang harus disalahkan, menurut Messi, oleh karenanya dia dan juga para pemain Barcelona yang lainnya. Lantaran mentalitas mereka pada tengah-tengah laga runtuh sesudah klub Liverpool membobol gol pertamanya.

“Bukan ia yang harusnya disalahkan atas tersingkirnya kami atas klub sepakbola Liverpool. Kami yang bertanggung jawab atas apa yang sudah terjadi. Kami mengetahui apa yang terjadi tahun dan kemudian tidak boleh terulang. Hal tersebut bisa terjadi sekali, namun tak dua kali berturut-turut,” sambungnya.

“Saya belum melihat ulang laganya, namun dari apa yang saya ingat, sedikit mirip dengan pertandingan berhadapan dengan Roma. Mereka membobol gol cepat, kami turunkan kepala dan berpikir hal tersebut [comeback] dapat terjadi lagi,” tuntas Lionel Messi.

September 16, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Champions...
September 16, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Champions...
September 16, 2019
Ajang kompetisi Liga UEFA Europa League kali ini akan menjadi ajang pertemuan antara...
September 15, 2019
Tammy Abraham membobol hattrick pada waktu klub Chelsea kalahkan Wolverhampton...
September 15, 2019
Steve McManaman berikan pujian untuk Roberto Firmino yang tampil cemerlang pada...
September 15, 2019
Juventus gagal mendapatkan kemenangan pada waktu menjalani laga tandang ke klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Senin, 16 September 2019 23:45 AFC CHAMPIONS LEAGUE Al-Sadd vs Al-Nasr
Selasa, 17 September 2019 00:00 Norway Eliteserien Sarpsborg 08 vs Valerenga
Selasa, 17 September 2019 01:00 Sweden Allsvenkan Djurgardens vs Helsingborg
Selasa, 17 September 2019 01:00 Russia Premier League Dinamo Moscow vs Ufa
Selasa, 17 September 2019 01:00 Russia Premier League Dinamo Moscow vs Ufa