lionel-messi-hanya-pemain-standar-jika-tinggalkan-inti

Lionel Messi Hanya Pemain Standar Jika Tinggalkan Inti

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Lionel Messi Hanya Pemain Standar Jika Tinggalkan Inti

Megabintang dari klub sepakbola Barcelona, Lionel Messi terus dikatakan menjadi salah satu pemain yang terbaik dalam sepanjang masa. Ia bantu klub sepakbola Barca dominasi Eropa pada 14 tahun masa karier dirinya bersama klub Catalan itu.

Messi baru saja buktikan kemampuan dirinya pada saat mengantarkan Barca mengalahkan klub Lyon dari 16 besar Liga Champions. Ia menjadi bintang utama dalam keberhasilan dari skor 5-1 Barca, Messi memberikan dua gol dan dua assists.

Mwalau begitu, kehebatan dari Messi tersebut ternyata gagal tak dapat membuat Sid Seixeiro. Analis sepak bola yang berasal dari Kanada tersebut mengungkapkan jika Messi sebenarnya dapat tampil luar biasa lantaran menerima bantuan dari pemain-pemain yang lain.

Menurut Seixeiro, Lionel Messi dapat tampil bersinar lantaran beberapa tahun yang lalu Barca dibela oleh pemain-pemain hebat layaknya Xavi, Iniesta, juga David Villa. Pada waktu itu generasi dari pemain Spanyol memang dikatakan menjadi generasi emas, mereka berhasil juarai Piala Dunia dan Euro.

“Secara domestik, Messi telah menjuarai semua hal yang dapat dirinya peroleh bersama dengan klub Barcelona. Dan dirinya mulai kariernya di Barca di usia ke berapa? 13 tahun? ia telah menjuarai semuanya yang dapt ia peroleh,” papar Seixeiro.

“Ini yang perlu anda ketahui mengenai Messi. Pada saat klub Barcelona juarai banyak hal terbaik, terdapat Messi, Xavi, Iniesta, David Villa. Itu merupakan skuadnya.

Seixeiro ungkapkan pernyataan tersebut lebih lanjut. Maksud dari dirinya, pada saat pemain-pemain yang seperti Xavi dan Iniesta bermain dalam tim nasional tanpa adanya Messi, mereka masih menjadi pemain yang sangat penting dan jadi juara. Dan pada sisi yang lain, Messi tak dapat berbuat banyak tanpa adanya pemain-pemain sehebat itu.

“Pada saat mereka berpisah untuk turnamen mayor, Xavi, Iniesta, dan David Villa, dan juga semua pemain dari Spanyol dari Barca berhasil mendapatkan gelar juara. Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012.”

“Dan untuk Messi, begitu dirinya tinggalkan inti itu, ia hanya seorang pemain standar. Anda telah melihat dirinya di Copa America, juga di Piala Dunia, lantaran Xavi tak berada di sana, Iniesta tak ada di sana,” sambungnya Lionel Messi.