Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 23 October 2019 19:00 Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 Slavia Prague vs Barcelona
Kamis, 24 October 2019 02:00 Benfica vs Lyon

Pemain sepakbola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain sepakbola terbaik di dunia pada belasan tahun terakhir ini, fakta tersebut memang tak terbantahkan. Kedua pemain ini juga terus membuktikan diri menjadi seorang pemain top dengan membantu skuadnya dalam menjalankan sesuatu yang nyaris mustahil dijalankan oleh pemain yang lain.

Messi dan Ronaldo terikat pada rivalitas positif yang menarik untuk dilihat. Sadar ataupun tidak, dua pemain ini selalu memberikan dorongan satu sama yang lain, mereka saling menyalip hingga bisa sampai level yang sebelumnya tak bisa terbayangkan. Messi dan Ronaldo baik bagi satu sama lain.

Perdebatan yang berhubungan dengan siapakah pemain yang lebih baik jika dibandingkan dengan dua pemain tersebut memang tak pernah membosankan. Pada waktu Messi menjalankan sesuatu yang luar biasa, Ronaldo menyusul dirinya dengan membuat keajaiban. Dan begitu sebaliknya, pada waktu Ronaldo tampil impresif dan pecahkan rekor, Messi mengikuti jejaknya dan ciptakan rekor yang lain.

Keajaiban terakhir yang diperlihatkan oleh mereka berdua ini yakni pada saat Ronaldo membobol hattrick ke gawang Atletico Madrid di Liga CHampions, Lionel Messi menyusul dirinya dengan dua gol dan dua assists ke gawang Lyon, demikian dengan hattrick ke gawang Betis.

Dibandingkan dengan terus bandingkan mereka berdua, akan lebih baik untuk para fans sepakbola sadar dengan beruntung mereka lantaran dapat melihat sepakbola pada era dua pemain ini masih bermain dan bersaing. Yang paling khusus pada era pada saat sepakbola mudah diakses oleh siapapun dan dimanapun.

Tidak hanya itu, rivalitas dari Messi-Ronaldo sangat spesial. Mereka berdua selalu hargai satu sama lain. Messi pernah terang-terangan memberikan pujian dengan kehebatan dari Ronaldo, dan Ronaldo juga pernah mengungkapkan keajaiban Messi.

Namun malah penggemar mereka berdua yang sering beradu pendapat dalam media sosial. Support dari para penggemar bisa dipahami, namun mensupport Ronaldo bukan berarti remehkan Messi,dan juga sebaliknya.

Lionel Messi dan Ronaldo telah jadi pusat dunia sepakbola pda waktu 15 tahun terakhir, dan, walau kehebatan mereka kelihatannya seperti manusia super, ataupun alien, atau pemain yang bermain dari dimensi yang berbeda – faktanya mereka tak akan dapat bermain selamanya.

October 23, 2019
Ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menjadi ajang pertemuan...
October 23, 2019
Pada kesempatan kali ini akan diselenggarakannya ajang kompetisi Liga UEFA Europa...
October 22, 2019
Isu yang berhubungan dengan masa depan dari James Maddison kelihatannya telah...
October 22, 2019
Juara La Liga, Barcelona diisukan menerima permintaan dari Lionel Messi Mega bintang...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Rabu, 23 October 2019 19:00 AFC CHAMPIONS LEAGUE Guangzhou Evergrande vs Urawa Red Diamonds
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE RB Leipzig vs Zenit St. Petersburg
Rabu, 23 October 2019 23:55 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Ajax vs Chelsea
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Benfica vs Lyon
Kamis, 24 October 2019 02:00 UEFA CHAMPIONS LEAGUE Lille vs Valencia