Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Pemain asing baru Persebaya yaitu Amido Balde, menjalani latihan perdananya dengan bergabung bersama pemain Persebaya lainnya, Pada Selasa pagi (5/2/2019). Striker yang berasal dari Guinea-Bissau itu telah terlihat saat sesi latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Sebelumnya, Balde sudah menandatangani kontrak dengan hanya semusim saja bersama Persebaya, pada Senin (4/2/2019).

Kedatangannya dalam latihan menarik perhatian bagi para pemain Persebaya. Balde merupakan pemain asing pertama yang berlatih bersama Persebaya pada musim ini, mengingat jika bek yang berasal dari Brasil yaitu Otavio Dutra, masih belum terlihat hingga saat ini disesi latihan.

“Saya merasa bagus dan senang. Saya berterima kasih atas semuanya. Sekarang, saya mulai bersiap untuk membela klub ini. Klub ini punya banyak pemain yang bagus,” kata Balde kepada awak media setelah selesai latihan.

Persebaya merupakan klub Indonesia pertamanya yang dibela Balde dalam catatan karier sepak bolanya. Dia mencatatkan dengan berseragam 14 klub dari sembilan negara asal Afrika dan juga Eropa.

Sebelum resmi bergabung bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu, Balde mengaku telah mempelajari kultur sepak bola Indonesia. Setelah hadir dalam latihan, dia juga merasa puas dengan metode yang digunakan oleh jajaran pelatih Persebaya.

“Bagi saya, ini bagus. Dalam latihan, porsinya juga bagus, mempersiapkan game. Buat saya, akan mudah untuk bisa bertanding di Indonesia,” ucap mantan striker Timnas Portugal U-20 itu.

Sayangnya, Balde masih belum mengikuti semua latihan yang dilakukan seperti rekan setimnya. Dia hanya berada di pinggir lapangan untuk menjaga kebugaran di bawah pantauan pelatih fisik Persebaya yaitu Rudy Eka Priyambada.

“Amido Balde sudah tiba, tapi dia memang belum bisa bergabung latihan karena baru saja perjalanan jauh. Hasil tes medisnya bagus dan memenuhi syarat kami untuk merekrutnya,” kata pelatih Persebaya Surabaya yaitu Djadjang Nurdjaman.

April 23, 2019
Manchester City kelihatannya akan pecahkan rekor transfer mereka pada musim...
April 23, 2019
Isu mengenai ketertarikan dari klub Liverpool kepada Nicolas Pepe kelihatannya...
April 23, 2019
Rencana dari klub sepakbola Manchester United untuk mendapatkan Ryan Sessegnon pada...
April 23, 2019
Isu mengenai hengkangnya Philippe Coutinho ke Manchester United kian sulit untuk...
April 23, 2019
Ernesto Valverde tak tutup kemungkinan akan istirahatkan sederet pemain utamanya...
April 22, 2019
Klub La Liga, Real Madrid kelihatannya memiliki rencana baru untuk Gareth Bale Klub...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen