Tanggal Jam Pertandingan
Selasa, 20 August 2019 00:00 Elfsborg vs Ostersunds
Selasa, 20 August 2019 00:00 AGF Aarhus vs Horsens
Selasa, 20 August 2019 00:00 Spartak Moscow vs CSKA Moskow
Selasa, 20 August 2019 00:00 Djurgardens vs Eskilstuna
Selasa, 20 August 2019 00:00 Helsingborg vs IFK Goteborg

Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola yaitu Brigjen Pol Krishna Murti, belakangan ini aktif menyoroti hal-hal yang terjadi di sepak bola Indonesia yang berada di media sosial pribadinya. Sangat disayangkan, niat baiknya itu untuk memberi kritik yang membangun malah justru disalah artikan oleh netizen khususnya dari para suporter.

Setelah sebelumnya di protes oleh suporter Arema FC karena memposting di Instagram foto mereka terlibat kerusuhan dengan turun ke lapangan, Krishna Murti pun kini menjadi korban bully dari para Bobotoh Persib dengan kasus yang hampir sama.

Krishna merasa terusik dengan chant atau nyanyian berbau rasis yang dinyanyikan oleh bobotoh pada saat Persib Bandung melawan Persebaya di penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Dia pun lalu mengungkapkan pendapat pribadinya lewat postingan di akun instagram pribadinya. Dan kali ini dia memposting chat suporter Persib bernada rasis. Di postingan tersebut, Krishna Murti memuat video yel-yel dengan bernada rasis yang dilakukan oleh supporter tim berjuluk Maung Bandung itu. Disertai dengan komentar yang bertuliskan:

“Nyanyian yang tidak pantas.. Supporter sprt ini yg bikin sepakbola Indonesia gak maju2. Kalah ya kalah aja gak usah rusuh,” tulis mantan Direktur Kriminal Polda Metro Jaya ini dalam caption foto tersebut.

Dia meminta kepada para supporter untuk lebih dewasa dalam menyingkapi hasil akhir pertandingan. Dia meminta kepada pihak PSSI untuk menghukum suporter rasis yang tidak bisa menjaga ketertiban di dalam dan di luar stadion.

“PSSI harus kasih hukuman ke tim dan supporter kalau tidak bisa menjaga suasana kondusif di Stadion, termasuk chant rasis,” tulisnya lagi.

Apesnya bukan mendapat dukungan positif, Krishna Murti ternyata menjadi bulan-bulanan. Kolom komentar di Instagram pribadinya banjir hujatan.

Krishna Murti belakangan ini mengumumkan melalui akun peribadinya akan memblokir setiap komentar sepak bola di Instagram pribadi. Di keterangan akun tertulis: yang nge tag sepak bola saya bclok.

Sebelumnya, Krishna Murti juga mengklarifikasi soal postingan keributan suporter antara Aremania dan bobotoh. Dia mengatakan tidak bermaksud untuk menyudutkan klub dari manapun karena tujuannya itu hanya ingin membuat supporter agar lebih dewasa lagi.

“Saya tidak bermaksud menyudutkan tim tertentu. Saya hanya ingin menunjukkan bahwa kerusuhan sepak bola jangan terjadi lagi di Indonesia. Kebetulan foto dari tim tersebut (Arema), ” tulis Krishna Murti melalui akun Instgram.

August 19, 2019
Tim PSV Eindhoven dengan Tim Apollon bakal saling berhadapan pada ajang kompetisi...
August 19, 2019
Antara Tim DC United dengan Tim New York RB bakal dijadwalkan saling berhadapan pada...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Helsingborg vs IFK Goteborg
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Elfsborg vs Ostersunds
Selasa, 20 August 2019 00:00 Denmark Superliga AGF Aarhus vs Horsens
Selasa, 20 August 2019 00:00 Russia Premier League Spartak Moscow vs CSKA Moskow
Selasa, 20 August 2019 00:00 Sweden Allsvenkan Djurgardens vs Eskilstuna