komentar-legenda-persebaya-tentang-kedua-anaknya

Komentar legenda Persebaya tentang kedua anaknya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Komentar legenda Persebaya tentang kedua anaknya
komentar-legenda-persebaya-tentang-kedua-anaknya

Wahyu Subo Seto dikabarkan masuk kedalam radar buruan dari Persebaya Surabaya di bursa transfer kali ini. Apabila benar akan gabung bersama Persebaya, ia dipastikan akan berada satu klub bersama kakak kandungnya yaitu Fandi Eko Utomo.

Kebetulan, dari kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu merupakan putra legenda Persebaya yaitu Yusuf Ekodono. Sebelumnya, Subo mengklaim mendapatkan tawaran dari Persebaya pada musim 2019.

Sampai saat ini Subo masih berstatus pemain Bhayangkara FC. Tetapi, kontraknya bersama klub dengan julukan The Guardian itu berakhir pada 31 Desember 2018. Walaupun statusnya sebagai anggota Polri, dia hingga kini belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

“Kalau saya terserah anaknya. Masalahnya, dia itu anggota (Polri). Kalau dia tidak diperlukan (Bhayangkara) mungkin bisa (gabung Persebaya),” kata Yusuf, Senin (31/12/2018).

“Tetapi kalau diperlukan yang akan sulit. Kendalanya itu saja. Selama tidak ada ikatan kontrak (dengan Bhayangkara), pasti bisa,” lanjutnya.

Akan tetapi, Yusuf mengaku jika belum mendapat tawaran dari manajemen Persebaya untuk merekrut anaknya. Dia hanya baru mendengar Fandi yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim dengan julukan Bajul Ijo itu.

“Tidak ada telepon dari manajemen Persebaya. Saya sendiri belum mendengar kalau ada tawaran dari Persebaya,” jelas Yusuf.

“Cuma saya dengar dari Fandi. Dia bilang: ‘Kalau boleh, (Subo) mau diambil Persebaya’. Saya juga tidak tahu jelas kontraknya (Subo bersama Bhayangkara) bagaimana,” imbuh pria yang berusia 51 tahun itu.

Yusuf akan sangat senang dan juga memberikan dukungan jika dari kedua putranya itu bisa sama-sama bermain bersama di Persebaya. Kebetulan, Fandi dan Subo merupakan pemain asli Surabaya dan juga jebolan dari kompetisi internal Persebaya.

Belum lagi, Yusuf adalah sosok yang sangat legendaris sebagai mantan pemain Persebaya. Dia dulu pernah membawa Bajul Ijo menjuarai Perserikatan 1987-1988 dan Liga Indonesia 1996-1997.

“Saya tidak masalah kalau dua anak saya, sama-sama main di Persebaya. Sekarang Fandi sudah resmi bermain di Persebaya. Subo bisa saja ikut gabung asalkan kontraknya dengan Bhayangkara sudah selesai,” tutup mantan striker Timnas Indonesia itu.