Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Persebaya Surabaya kini semakin membuat peluang tinggi untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Dalam laga kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis (7/3/2019), mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2.

Persib sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Erwin Ramdani di menit ke-31. Tetapi, Persebaya mampu membalas tiga gol yang disumbangkan oleh Manuchehr Jalilov (38′ dan 53′) dan juga Irfan Jaya (77′). Persib pun ternyata membalas lewat Frets Butuan pada menit ke-86.

Pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, mencatatkan torehan baru dengan raihan kemenangan ini. Untuk kedua kalinya, dia mengalahkan Persib di Piala Presiden. Pada musim lalu, dia mampu membawa PSMS Medan saat masih berstatus pelatih untuk tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu.

“Saya ucapkan selamat kepada pemain kami yang meraih kemenangan kedua di Piala Presiden 2019. InsyaAllah, kami tetap berjuang sampai akhir dan membuat tim bisa menembus babak 8 besar,” ucap pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu saat jumpa pers setelah pertandingan selesai.

Padahal, Persebaya di laga tersebut tidak menurunkan kekuatan penuh dengan absennya empat pemain yang kini bergabung ke TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay. Tiga nama pertama merupakan pemain belakang.

Tanpa adanya sosok tiga pilar itu, Djanur melakukan eksperimen dengan pemain yang tersisa saat itu. Sebagai pengganti, muncul Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi. Keduanya mampu memperkuat pertahanan Persebaya.

“Ketidakhadiran beberapa pemain di lini belakang menjadi hikmah tersendiri buat kami. Dengan komposisi lain, kami menurunkan pemain yang ada, dan itu bagus buat kami. Tanpa Ruben dan Dutra, kami masih bisa menampilkan permainan bagus,” imbuh Djanur.

Sosok pemain Persib yang menjadi sorotan dimata Djanur adalah striker Ezechiel N’Douassel. Dia dikenal sebagai striker tajam dan juga berbahaya. Apalagi posturnya yang tinggi dan tidak diimbangi dengan pemain belakang dari Persebaya.

“Tidak ada pemain kami yang punya postur setinggi Eze. Andri yang ditugasi menjaga dia, terlihat kewalahan. Pressing Persib cukup bagus dan Eze sebenarnya merajalela di pertandingan ini,” ucap pelatih yang kini berusia 54 tahun itu.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen