kepulihan-kevin-de-bruyne-sangat-diharapkan-manchester-city

Kepulihan Kevin De Bruyne Sangat Diharapkan Manchester City

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Kepulihan Kevin De Bruyne Sangat Diharapkan Manchester City

Manchester City sedang berharap sambil cemas menunggu kepulihan dari Kevin De Bruyne. Sang gelandang andalan Citizens tersebut tidak pasti akan ikut bertanding pada kompetisi kontra Liverpool.

De Bruyne yang pada musim ini memang sudah dua kali mengalami cedera di bagian lututnya dan menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan. Pemain Belgia tersebut baru perform sebanyak sembilan kali dengan menciptakan dua gol dan membuat satu assist.

Bahkan De Bruyne baru satu kali menjadi starter di ajang pertandingan Premier League ketika Manchester City mengalami kekalahan kala melawan Leicester City dengan perolehan skor 1-2 di Boxing Day pada pekan kemarin. Wajar kalau City sangat merindukan kesembuhan De Bruyne khususnya di tengah padatnya jadwal ditambah lagi penampilan tim yang sedang merosot.

Sebelum berhasil kalahkan Southampton 3-1 pada akhir minggu kemarin, Mancchester City mengalami dua kekalahan secara berturut-turut dari Leicester dan Crystal Palace, yang menyebabkan mereka terlempar dari posisi puncak klasemen. Liverpool sekarang ini giliran berada di peringkat itu dengan keunggulan tujuh poin.

Oleh sebab itu, kesembuhan De Bruyne sangat diharapkan ketika Manchester City menjamu Liverpool pada pertandingan yang penting yang digelar di Etihad Stadium, pada hari Jumat (4/1/2019) dini hari WIB besok. Kemenangan ialah sebuah harga mati kalau Manchester City tidak mau kian tertinggal dalam perburuan gelar juara.

“Saya tak mengetahui bagaimana kondisi De Bruyne,” papar pelatih City, Pep Guardiola, dengan memberikan anggapan dengan pertanyaan mengenai peluang De Bruyne ikut bermain melawan Liverpool.

“Saya tahu cederanya tak begitu serius, namun saya tak tahu apakah dirinya dapat ikut bertanding atau tidak di hari Kamis,” lanjutnya.

Setelah sudah jalani kedua kalinya, De Bruyne jalani kompetisi di kompetisi terakhir Manchester City sebelum akhirnya tutup tahun yaitu kontra Everton, Palace, dan Leicester. Dirinya yang baru absen lagi ketika kontra Southampton.