kemenangan-mu-atas-brighton-hove-albion

Kemenangan MU atas Brighton & Hove Albion

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Kemenangan MU atas Brighton & Hove Albion

Manchester United berhasil merebut kemenangan ketika berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di ajang pertandingan Liga Inggris dengan perolehan skor 2-1. The Red Devils berhasi pertahankan start okenya dengan Ole Gunnar Solksjaer.

MU yang menjadi pendominasi jalannya kompetisi di Old Trafford, pada hari Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Situs resmi pertandingan Liga Inggris mengumumkan data dominasi bola milik Setan Merah melampaui 56%.

MU berhasil jebolkan dua gol pada babak pertama. Paul Pogba dan Marcus Rashford yang menjadi pemain pencetak gol tim. Tim rival membalas satu gol melalui sepakan Pascal Gross.

Dengan raihan kemenangan ini, MU sementara ini maju ke peringkat kelima klasemen dengan mengantongi sebanyak 44 poin. Mereka berhasil geser Arsenal yang memiliki 41 angka dan baru bakal melakoni derby London kontra Chelsea beberapa saat lagi.

MU yang masih laju sempurna dengan Solskjaer dengan menorehkan sebanyak tujuh kemenangan. Sedangkan itu, Brighton menghuni di peringkat ke-13 dengan mengantongi sebanyak 26 angka yang diperoleh dari 23 kali melakoni kompetisi.

Jalannya pertandingan

MU berhasil meraih keunggulan dua gol pada babak pertama. Pogba yang menjadi pencetak gol pertama melalui titik putih di pertandingan menit ke-27, gol kedua dijebolkan Rashford dengan berselang 15 menit saja.

Babak kedua berlangsung lima menit, MU memperoleh kesempatan dari bola mati. Anthony Martial disenggol di sisi kiri kotak penalti Brighton. Sepakan bebas dari Rashford melenceng dari gawang.

Martial! Sepakan keras dari pemain Prancis tersebut dari luar kotak penalti melenceng. Torehan skor masih tetap sama, MU masih berhasil unggul 2-0 pada menit ke-57.

Victor Lindelof memberikan ancaman di menit ke-64. Bola sepakannya melanjutkan umpan sepak pojok dari Ashley Young yang melenceng sedikit.

MU kejebol di menit ke-72! Gross yang menyarangkan bola ke dalam gawang David De Gea. Umpan silang Davy Propper tak berhasil menggagalkannya, Gross menjebolkan bola dari jarak dekat.

Sepakan Rashford yang dikirim dari luar kotak penalti di menit ke-77 telah on target. Namun, penjaga gawang Brighton, David Button, masih bersiap untuk mengamankan gawang. Bolanya diamankan dengan sempurna.

Pogba! Upanya dari luar kotak penalti di menit ke-89 masih belum mengunci kemenangan milik MU. Arah bolanya masih sedikit menjauh dari sisi kanan gawang Brighton. Pada sisa waktu kompetisi tidak terdapat penambahan gol, MU meraih kemenangan dengan perolehan skor 2-1.