kegigihan-pemain-tottenham-hotspur-disanjung-mauricio-pochettino

Kegigihan Pemain Tottenham Hotspur Disanjung Mauricio Pochettino

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Kegigihan Pemain Tottenham Hotspur Disanjung Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur kesulitan dalam merebut kemenangan ketika berhadapan dengan Newcastle United. Namun The Lilywhites sukses membuktikan jika tim mereka memiliki kemampuan dan kekuatan baja.

Tottenham berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 ketika melawan Newcastle di Wembley, pada hari Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Gol semata wayang itu dijebolkan oleh Son Heung-min pada menit ke-83.

Raihan skor tipis dan juga gol yang dijebolkan pada akhir pertandingan sedikit banyak mendeskripsikan sulitnya pertandingan bagi Tottenham. Walau berhasil dominan dengan dominasi penguasaan bola sampai mencapai 72%, tidak banyak peluang yang diperoleh.

Tim tuan rumah melakukan 21 percobaan akan tetapi cuma empat diantaranya yang berhasil on target, dengan ditambah lagi satu yang membentur tiang gawang. Newcastle sendiri memiliki delapan tembakan yang diantara dua yang hanya mengarah ke gawang.

Akan tetapi satu hal yang menyebabkan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino merasa puas ialah gigihnya para pesepakbolanya tersebut. Ini merupakan kedua kali secara berturut-turut skuadnya memperlihatkan kekuatan baja.

Sebelumnya di pertandingan melawan Watford di pertengahan minggu kemarin, Tottenham berhasil menentukan kemenangan pada 10 menit terakhir waktu normal. Yang mengalami ketertinggalan di babak pertama, mereka berhasil mengembalikkan keadaan lewat Son dan Fernando Llorente pada menit ke-80 dan 87 untuk meraih kemenangan 2-1.

“Sulit dalam mendapatkan celah di pertandingan ini. Kami sudah berusaha menciptakan sejumlah kesempatan pada babak pertama dan kedua, namun yang paling penting pada akhirnya ialah untuk terus berjuang. Ini ialah sebuah usaha besar lagi pada pertandingan kedua secara berturut-turut,” papar Pochettino.

“Sekali lagi, saya butuh untuk menyanjung para pesepakbola saya. Ini memperlihatkan kami yakin dan memilik keinginan untuk menang. Karakter ialah hal paling penting,” ujarnya.