kegagalan-persebaya-membawa-kembali-evan-dimas-dan-andik-vermansah

Kegagalan Persebaya membawa kembali Evan Dimas dan Andik Vermansah

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Kegagalan Persebaya membawa kembali Evan Dimas dan Andik Vermansah

Sebelumnya Manajemen Persebaya sempat mendapatkan caci-makian dari para pendukung fanatiknya Persebaya Surabaya yaitu Bonek, akibat dari transfer pemain. Penyebabnya, dua pemain yang berasal dari Jember dan Surabaya dinginkan oleh Bonek yaitu Andik Vermansah dan juga Evan Dimas, harus bergabung dengan klub yang lain pada musim ini.

Andik telah resmi dengan bergabung bersama Madura United, pada Senin (24/12/2018), sementara itu Evan kini memberikan jasanya kepada Barito Putera. Manajemen Persebaya pun memutuskan untukk mengadakan pertemuan dengan Bonek untuk memperjelas hal ini.

Pertemuan tersebut diadakan di Nur Pacific Adityawarman, Surabaya, pada Minggu siang (6/1/2019), dengan dihadiri sejumlah tokoh dari Bonek.

Manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi, angkat bicara terkait proses transfer dari kedua pemain tersebut sehingga membuat pihaknya gagal untuk mendapatkan jasa dari pemain berusia 27 dan berusia 23 tahun itu.

“Semua dilakukan secara profesional. Mulai dari bertemu lalu negosiasi, menyebutkan angka (harga), kemudian melakukan penawaran. Proses itu sudah kami lakukan. Untuk Andik, pertemuannya difasilitasi oleh Pak Saleh Hanifah (Direktur Amatir Persebaya). Andik menyampaikan harga, Persebaya juga,” ucapnya.

“Tidak semua (negosiasi) bisa berjalan sesuai harapan. Masalah berhasil atau tidak, itu banyak faktor. Ketika kami di Persebaya dan Andik tidak tercapai kesepakatan, itu adalah proses yang wajar. Apalagi proses itu (negosiasi) sudah dijalankan,” imbuhnya.

Hal yang sama juga terjadi pada saat manajemen Persebaya melakukan negosiasi dengan Evan Dimas. Pertemuan itu berlangsung saat Persebaya sedang berada di Bali menjalani laga tandang dengan melawan Persib Bandung (20/10/2018).

”Proses sama dengan sebelumnya. Hingga Persebaya mengajukan penawaran resmi seperti yang diminta oleh Evan Dimas. Intinya, Persebaya menyepakati harga yang diajukan oleh Evan Dimas. Dari dua pemain itu, artinya Persebaya bukan tidak melakukan apa-apa. Semua tahapan sudah dilakukan,” terangnya.

Untuk saat ini, Andik dan juga Evan dipastikan tidak akan membela Persebaya di musim 2019. Tetapi, tim Bajul Ijo masih melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain lain yang diinginkan oleh Bonek yaitu Hansamu Yama Pranata.