kalahkan-sheffield-wednesday-chelsea-maju-ke-babak-kelima-piala-fa

Kalahkan Sheffield Wednesday, Chelsea Maju ke Babak Kelima Piala FA

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Kalahkan Sheffield Wednesday, Chelsea Maju ke Babak Kelima Piala FA

Chelsea berhasil lolos ke babak kelima Piala FA. Hasil ini didapat usai The Blues mengalahkan Sheffield Wednesday dengan torehan skor 3-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, pada hari Senin (28/1/2019) dinihari WIB, Chelsea kendati berhasil dominasi bola setelah pertandingan dimulai. Chelsea memberikan ancaman pada menit ke-15 pada saat Ethan Ampadu mengirimkan percobaan dari jarak jauh. Masih melenceng ke kiri gawang.

Kans lainnya diperoleh Chelsea berselang empat menit. Umpan dilakukan Mateo Kovacic disambut Gonzalo Higuain di belakang garis pertahanan rival. Higuan mengirimkan tembakan, namun melenceng ke Tom Lees.

Hakim lapangan meniupkan peluit tanda penalti pada menit ke-22. Wednesday mendapatkan penalti usai Josy Pelupessy terjatuh pada saingan dengan Ampadu. Namun, VAR dipakai untuk meninjau perkara itu dan penalti dicabut.

Selang dua menit, gantian Chelsea memperoleh penalti. Sam Hutchinson memblok Cesar Azpilicueta dan tim tuan rumah memperoleh tembakan 12 pas.

Willian maju menjadi eksekutor dan berhasil menjebolkan bola ke dalam gawang. Torehan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berlangsung empat menit, Wednesday memberikan ancaman. Adam Reach mencoba untuk mengirimkan umpan silang yang rupanya bola mengarah ke gawang. Bola membentur sisi luar tiang.

Chelsea menambah keunggulan pada menit ke-64. Umpan Andreas Christensen melewati Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan. Hudson-Odoi mengatur pada sentuhan pertama, kemudian mengalahkan penjaga gawang pada sentuhan selanjutnya.

Willian menjebolkan gol ketiga Chelsea pada menit ke-83. Melakukan tusukan dari sisi kiri, Willian membuat umpan satu-dua dengan Olivier Giroud dan mengakhiri dengan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Giroud membuat usaha ambisius ketika mencoba untuk menyambut umpan Jorginho dengan sepakan salto. Tendangannya itu melebar.

Chelsea memiliki peluang oke dalam menambah gol di masa injury time lewat tembakan Willian. Cuma saja sepakan gelandang Brasil tersebut masih melebar ke kanan.

Torehan skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai. Chelsea maju ke babak babak kelima Piala FA.