jurgen-klopp-ungkap-robert-lewandowski-berbahaya

Jurgen Klopp Ungkap Robert Lewandowski Berbahaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Jurgen Klopp Ungkap Robert Lewandowski Berbahaya

Manajer dari klub Liverpool Jurgen Klopp ungkapkan jika Robert Lewandowski merupakan seorang striker yang berbahaya dan cara menjinakkan dirinya yakni dengan batasi suplai bola kepada striker Bayern Munchen itu.

Klopp juga pastinya sangat kenal dengan Lewandowski. Dirinya merupakan seorang pelatih yang sudah mengasuhnya menjadi striker kelas dunia pada waktu mereka masih bersama-sama di Borussia Dortmund.

Dalam leg pertama lalu di Anfield, Liverpool sebenarnya telah sukses menjinakkan striker yang berasal dari Polandia itu. Padahal diwaktu itu yang bermain menjadi bek tengah adalah Fabinho dan Joel Matip.

Tetapi sekarang ini Liverpool harus berurusan dengannya satu kali lagi. Sekarang di Allianz Arena. Penampilannya diperkirakan akan berbeda dibandingkan dengan sebelumnya lantaran dirinya yang sekarang ini bermain di hadapan fans sendiri.

Jurgen Klopp mengerti jika Lewandowski akan sulit untuk untuk dijinakkan. Tetapi dirinya telah ketahui cara paling efektif untuk netralisir ancaman bomber 30 tahun itu.

“Robert merupakan seorang striker kelas dunia, tak diragukan lagi. Namun dirinya punya kekuatan dan keterampilan yang berbeda, ini bukannya Anda dapat ungkapkan, ‘Jika Anda menghindarinya maka dia tak akan dapat melakukan itu’. Kami cukup berpengalaman dan cukup baik,” paparnya.

“Seperti biasa dengan striker yang baik, semakin Anda dapat hindarkan umpan dan umpan silang untuknya, akan kian membaik. Hal tersebut yang tengah kita semua kerjakan dan itu juga yang harus kita kerjakan sebenarnya,” lanjut Klopp.

“Pastinya memang bukan hanya Robert. Akan terdapat pemain yang berbeda; Coman kembali berlatih, Ribery pada keadaan baik, mereka mengistirahatkan dirinya beberapa kali dan saat ini dia akan siap untuk bermain, Gnabry mungkin pada momen terbaik pada karirnya, sangat bagus. Itu saja [hanya] opsi [ofensif],”.

“Pada lini tengah mereka punya opsi yang berbeda – Goretzka kembali, James dapat turun, Martinez bisa bermain, Thiago Alcantara bisa dan mungkin akan bermain. Mereka punyya banyak hal untuk ditawarkan,” lanjutnya.

“Hal tersebut yang sudah membuat dirinya menjadi kian menarik, Anda pergi melihat skuad Bayern dan mempunyai pemikiran, ‘Wow, mereka sangat kuat’ dan juga Anda berpikir, ‘Ah, kami tak terlalu buruk juga!’ Itu keren,” tutur Jurgen Klopp.