jurgen-klopp-tak-gugup-dengan-skuadnya

Jurgen Klopp Tak Gugup Dengan Skuadnya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Jurgen Klopp Tak Gugup Dengan Skuadnya

Manajer dari klub sepakbola Liverpool, Jurgen Klopp ungkap jika dirinya tak merasa gugup pada waktu skuadnya ini sedang berjuang mendapatkan gelar juara Premier League pada musim ini.

Liverpool sampai sekarang ini memang masih kokoh pada puncak klasemen, unggul lima poin dari pesaing terdekat, Manchester City. The Reds juga mempunyai kesempatan untuk mengakhiri puasa juara liga yang terjadi sejak 1990 yang lalu.

Liverpool baru akan bermain berhadapan dengan skuad West Ham, sehari sesudah City berhadapan dengan klub sepakbola Arsenal. City juga mempunyai kesempatan untuk menipiskan jarak jadi dua poin untuk sementara.

Jurgen Klopp mempunyai pengalaman untuk mengungkapkan eks skuadnya, Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga sebanyak dua kali. Klopp juga mengajak skuadnya ini untuk tetap fokus untuk kejar gelar sampai dengan akhir musim.

“Saya bukan orang yang gugup oleh karenanya saya tidak pernah gugup sebelum kami menjuarai gelar pertama di Dortmund,” papar Klopp.

“Pengalaman memang memperlihatkan apa yang saya jalankan pada masa lalu berhasil, oleh karenanya saya tidak akan berubah. Satu-satunya hal yang selalu saya tahu yakni berbuat benar sesering mungkin, tetap fokus dalam jalan kita dan jangan pikirkan hal yang lain di sekitar, dan lakukan itu sebanyak dan sebaik yang kalian mungkin,” papar Jurgen Klopp.

“dan lalu, bila kalian cukup bagus, hal tersebut akan terjadi. Bila tidak, maka tak akan terjadi. Memang benar-benar mudah. Alat kami untuk atasi kondisi dari sepakbola. Hal tersebut satu-satunya hal yang kami dapat jalankan,” tuntasnya.