Tanggal Jam Pertandingan

Jurgen Klopp memiliki satu pesan khusus untuk pendukung klub Liverpool dan tiap rival mereka. Dirinya tegaskan The Reds masih ada pada tahap awal perkembangan mereka. Sejak sekarang ini, Liverpool hanya akan berkembang menjadi lebih kuat.

Musim 2018/19 silam adalah salah satu musim yang paling Liverpool. Mereka mendapatkan trofi paling bergengsi di Eropa: Liga Champions, dan duduki posisi runner-up Premier League. The Reds kembali pada jajaran raksasa Eropa.

Walaupun begitu, Klopp tak ingin pencapaian tersebut disalahartikan. Trofi Liga Champions tersebut bukanlah akhir, melainkan awal. Liverpool baru mulai langkah untuk terus mendapatkan trofi demi trofi lainnya.

“Hal yang sangat penting untuk pendudukung Liverpool, pada waktu ingat kembali kenangan musim silam, merupakan untuk mengingat dirinya menjadi awal – bukan akhir,” papar Jurgen Klopp.

“Madrid [lokasi juara UCL] memang bukan babak final untuk kami – saya mengira kami masih menulis pengenalan. Pada waktu kami berkeliling Liverpool dengan trofi Eropa di Minggu ajaib itu, kata-kata yang sangat keras dinyanyikan yakni: ‘kami tak akan berhenti!’.”

“Hal tersebut yang harus dihidupi skuad dan klub ini. Kami sukses tiba dalam titik ini lantaran kami lapar merasakan momen seperti 1 Juni [hari final],” lanjutnya.

Musim 2019/20 yang akan datang, tantangan dari klub Liverpool lebih besar lagi. Mereka harus berupaya untuk wujudkan mimpi di Premier League, trofi yang telah di idam-idamkan dalam waktu belasan tahun terakhir. Liverpool telah harus membuktikan diri.

Jurgen Klopp bisa jadi memperoleh support penuh dari fans The Reds, namun dirinya baru persembahkan satu trofi sejak mengasuh Liverpool. Kekuatan Liverpool tak perlu diragukan lagi, namun bagaimanapun trofi merupakan tolok ukur yang paling jelas.

Sampai dengan tiba waktunya memberikan trofi Premier League pada publik dari klub Liverpool, Jurgen Klopp belum sangat dianggap sukses. Skuadnya telah benar-benar kuat, lantaran hal tersebut tantangan terbesar Klopp yakni mengantarkan skuad kuat tersebut mencapai level yang setingkat lebih tinggi.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV