jurgen-klopp-puas-dengan-liverpool

Jurgen Klopp Puas Dengan Liverpool

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Jurgen Klopp Puas Dengan Liverpool

Pelatih dari klub Liverpool, Jurgen Klopp ungkapkan dirinya puas dengan kesuksesan yang didapatkan oleh skuadnya yang sukses tundukkan Bayern Munchen dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19. Sesudah mereka hanya bermain imbang tanpa gol pada leg pertama, Liverpool menjalani laga tandang ke Allianz Arena dan berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 3-1.

Diluar dugaan, Liverpool tampil sangat percaya diri dalam laga itu. The Reds lebih superior dibandingkan dengan Bayern yang bermain di kandangnya sendiri. Bahkan satu gol yang dibobol oleh Bayern adalah hasil gol bunuh diri Joel Matip.

Bermain di kandang Bayern memang tak mudah. Tim Bavaria itu adalah salah satu skuad terbaik di Eropa dan di Liga Champions, namun Liverpool ternyata dapat bermain dengan percaya diri.

Keadaan tersebut juga buat Klopp semakin percaya diri. Ia bahkan yakin tak ada tim yang yakin menang di markas Bayern, tak Barcelona, tak Real Madrid, juga tak Man City. Tetapi Liverpool sukses memboyong kemenangan.

Jurgen Klopp yakin jika keberhasilan ini adlaah tolak ukur perkembangan Liverpool pada beberapa tahun terakhir ini. Ia mengungkapkan puas dengan penampilan yang diperlihatkan oleh The Reds yang berhasil dominasi Bayern Munchen di Allianz Arena yang begitu sulit.

“Ya, itulah yang saya maksud [perkembangan dari klub Liverpool]. terdapat sederet tempat di dunia sepak bola yang untuk skuad manapun – bila Man City datang ke sini, Barcelona datang kesini, Real Madrid datang kesini – mereka tak mempunyai harapan untuk bisa menang,” papar Klopp.

“Mereka mengetahui hal ini adalah tempat yang sangat-sangat sulit. Skuad ini selalu masuk menjadi skuad yang luar biasa kuat, dan saat ini mereka juga kuat, namun kami berupaya untuk buat mereka menjauh dari gawang kami sesering mungkin.”

Klopp sebenarnya juga cukup akrab dengan Allianz Arena pawa waktu dirinya masih mengasuh Borussia Dortmund ditahun-tahun lalu. Ia sering mendapatkan kekalahan di Allianz Arena, dan sekarang ini ia mendapatkan kemenangan menjadi pelatih Liverpool. Jurgen Klopp menjamin laga ini bukanlah berhubungan dengannya.

“Saya bukan orang seperti itu, keberhasilan kali ini tidak lantas jadi lebih manis lantaran berhadapan dengan Bayern. Ini tak buat saya ingat kembali hasil-hasil buruk dulu pada saat saya kalah.”