Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Pelatih Jose Mourinho kelihatannya sudah mengeluarkan kritik kepada sederet beberapa skuad Premier League seperti Liverpool dan juga Tottenham Hotspur. Dirinya yang pertanyakan kegunaan sepakbola indah bila skuad itu tak pernah mendapatkan trofi.

Mourinho masih belum memegang klub sejak dirinya yang diberhentikan oleh manajemen Manchester United pada akhir yang tahun lalu. Sejak waktu itu juga, dirinya lebih banyak bagikan pendapat mengenai sepakbola, dimana ia beberapa kali ingatkan kualitasnya.

Tetapi walaupun dirinya sedang beristirahat, Mourinho kelihatannya masih terus memakai trik lamanya – menyindir sederet pelatih.

Sepanjang kariernya, Jose Mourinho dikenal merupakan salah satu pelatih yang terbaik. Dirinya yang sukses mendapatkan gelar juara dimana pun. Di Portugal, di Inggris, di Italia, di Spanyol. Oleh karenanya kualitas dari dirinya ini memang tak akan dapat diragukan lagi.

Dan pada sisi yang lain, terdapat sederet pelatih yang utamakan sepakbola yang menarik. Jurgen Klopp dengan Gegenpressing, Maurizio Sarri dengan Sarriball, dan Pochettino dengan sepakbola atraktif dari Tottenham. Para pelatih tersebut malah masih belum mendapatkan trofi.

“Saya mendapatkan gelar juara dimana pun dan saya tak dapat kabur dari mentalitas saya. Sederet pelatih bahagia dengan menjual gagasan filosofi permainan, namun anda baru dapat menjual filosofi itu sesudah anda mendapatkan juara,” papar Mourinho.

Pada awal tahun ini, Mourinho pernah mengeluarkan komentar yang sama. Dirinya yang merasa jika dia sendiri sejajar dengan para pelatih senior yang selalu menang. Mereka merupakan pelatih yang tak pentingkan permainan, yang penting yakni kemenangan.

“Akan mudah untuk bermain bagus dan tak mendapatkan juara. Benar-benar mudah untuk bersembunyi di balik gagasan tertentu berhubungan dengan sepakbola, tanpa hasil. Tetapi orang-orang yang konsisten menjadi juara punya gagasan yang berbeda.”

“Dan bila anda berbicara berhubungan dengan Guardiola, bila anda berbicara mengenai Ancelotti, mengenai pelatih-pelatih yang jelas adalah golongan saya, yang punya karier kemenangan dalam jangka panjang, dimanakah pelatih-pelatih muda dalam hal berikan hasil? Dimana mereka?” tuntas Jose Mourinho.

April 19, 2019
Gelandang senior dari klub Liverpool James Milner ungkapkan jika pengalaman bermain...
April 19, 2019
Pemain Marc-Andre Ter Stegen ikut bersimpati dengan blunder yang dijalankan oleh...
April 19, 2019
Wakil kapten dari klub sepakbola Liverpool James Milner ungkapkan jika skuadnya akan...
April 19, 2019
Perjalanan dari klub Manchester City di Liga Champions harus terhenti dalam babak...
April 19, 2019
Eks gelandang dari klub sepakbola Liverpool Marcos Alonso memberi dukungan kepada...
April 18, 2019
Cerita dari kegagalan dari klub sepakbola Juventus lanjutkan jalannya di Liga...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen