jose-mourinho-komentari-kemampuan-ronaldo-dan-messi

Jose Mourinho Komentari Kemampuan Ronaldo Dan Messi

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Jose Mourinho Komentari Kemampuan Ronaldo Dan Messi

Eks pelatih dari klub sepakbola Manchester United, Jose Mourinho ikut memberikan pendapat dirinya berhubungan dengan persaingan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi seorang pemain yang terbaik di dunia. Ia mengungkapkan jika Ronaldo dan Messi adalah pemain yang beruntung dan juga sial lantaran bermain pada masa yang sama.

Tidak perlu diragukan lagi, Ronaldo dan Messi memang sangat jelas adalah dua pemain yang terbaik di dunia pada satu dekade terakhir. Mereka mendominasi dunia dengan trofi kolektif bersama dengan skuad masing-masing ataupun penghargaan pribadi.

Perdebatan siapa yang lebih baik dari Messi dan juga Ronaldo sudah tidak ada gunanya, sebaiknya kita nikmati saja dalam waktu mereka masih dapat bermain. Hal tersebut juga salah satu pesan yang coba dipaparkan oleh Mourinho, yaitu jika terdapat dua pemain ini memang profesional yang luar biasa.

Kedua pemain ini baru saja buktikan kemampuan dari mereka. Ronaldo menjadi pahlawan Juventus dengan hattrick ke gawang Atletico Madrid (3-0), Messi menjadi bintang utama kemenangan dari klub sepakbola Barca atas Lyon (5-1) dengan dua gol dan dua assists.

Menurut Jose Mourinho, Messi dan Ronaldo sebenarnya saling mendorong untuk kembangkan pemnainan mereka pada beberapa tahun yang terakhir. Ini merupakan sisi baiknya, Messi tak dapat bersantai, lantaran Ronaldo selalu membayangi. Begitu juga dengan Ronaldo tak dapat  berhenti berlatih untuk kejar bakat alamiah Messi.

Mereka mendorong dari satu sama lain, namun sayangnya mereka juga harus saling bersaing. kalanya, Messi tertunduk pada waktu dirinya dikalahkan oleh Ronaldo. Hal yang sama juga didapatkan oleh Ronaldo pada saat Messi jauh lebih baik.

“Saya kira mereka beruntung juga tak beruntung lantaran berada pada generasi yang sama,” papar Mourinho.

“Mereka beruntung lantaran mereka dapat bersaing satu sama yang lain, mereka beruntung lantaran mereka amati satu sama lain, dengan cara yang sangat positif, mereka menerima motivasi ekstra dengan hal-hal yang mereka jalankan, jumlah hattricks, jumlah trofi, jumlah sepatu emas.”

Dan pada sisi yang lain, Jose Mourinho juga merasa jika Ronaldo dan Messi juga tak beruntung. Lantaran bila salah satu dari mereka tak ada, satu pemain yang lain akan dominasi wajah sepakbola pada 10 tahun terakhir ini.