Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

TURIN, ITALY – FEBRUARY 02: Joao Cancelo of Juventus in action during the Serie A match between Juventus and Parma Calcio at Allianz Stadium on February 02, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)

Joao Cancelo pegang peranan yang penting pada permainan luar biasa klub Juventus pada musim ini. Tetapi kelihatannya kebersamaan antara dia dengan skuadnya yang mempunyai julukan Bianconeri itu hanya akan berjalan dalam waktu satu musim ini saja.

Cancelo dibeli dari Valencia dengan harga yang hingga 40 juta euro dalam jendela transfer musim panas silam. Bek yang berasal dari Portugal tersebut tidak memerlukan waktu adaptasi yang cukup lama, lantaran dia yang telah rasakan kerasnya Serie A pada musim sebelumnya bersama Inter Milan.

Transfer dari Cancelo dikatakan memiliki pengaruh pada kedatangan Cristiano Ronaldo diwaktu yang hampir bersamaan. Kedua pemain ini diketahui ada pada naungan satu agen yang sama, yaitu Jorge Mendes.

Pada musim perdananya, Joao Cancelo langsung utarakan impresi positif pada para fans Juventus. Keahliannya untuk menyerang buat kklub Juventus memiliki opsi untuk mengoyak pertahanan ketat yang diusung oleh skuad lawan.

Tetapi keahliannya itu malah menjadi bumerang untuk dirinya. Pada beberapa peluang, Massimiliano Allegri yang juga merupakan pelatih sering singgung kemampuan dirnya dalam bertahan yang tak seberapa.

Oleh karenanya isu berhubungan dengan hengkangnya juga berkumandang. Allegri tidak bahagia dengan keahlian Cancelo untuk bertahan. Diduga lantaran seringnya eks nahkoda dari klub AC Milan tersebut berikan instruksi.

Bila Joao Cancelo masuk pada daftar jual, Juventus dikatakan inginkan mahar dengan harga 50-60 juta euro. Salah satu skuad yang dipercaya akan bisa bayar uang sejumlah itu yakni raksasa Premier League, yaitu Manchester City.

Klub yang diasuh oleh Josep Guardiola itu punya dukungan dana dari sang pemilik, Sheikh Mansour. Dan juga skuad yang mempunyai julukan The Citizens tersebut tengah memerlukan sosok anyar pada sisi sayap pertahanan. Cancelo mampu isi posisi itu, baik pada sisi kiri ataupun kanan.

Stok bek sayap klub Manchester City dapat dikatakan memang kurang, apalagi dengan Benjamin Mendy yang sering kali bolak-balik masuk ruang perawatan lantaran cedera. Hingga memaksa pemain yang asilnya memegang posisi menjadi gelandang, Oleksandr Zinchenko, mengisi kekosongannya.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen