jelang-pertandingan-real-madrid-vs-sevilla

Jelang Pertandingan Real Madrid vs Sevilla

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga UEFA
  4. Jelang Pertandingan Real Madrid vs Sevilla

Liga Spanyol minggu ke-20 bakal menjadi babak ujian bagi Real Madrid. Usaha Madrid dalam memperbaiki peringkatnya di papan klasemen bakal memperoleh tantangan dari klub Sevilla.

Inkonsisten itu, Madrid masih menghuni di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan mengantongi sebanyak 33 poin. Walau telah lolos ke dalam empat besar, peringkat Los Blancos tidak sepenuhnya aman. Mereka hanya berhasil meraih keunggulan satu angka dari Deportivo Alaves yang berada di peringkat kelima.

Pada akhir minggu ini, Madrid bakal melangsungkan pertandingan melawan Sevilla yang digelar di Santiago Bernabeu, pada hari Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Sevilla sekarang in berada pada satu level di atas Madrid dengan jumlah poin serupa akan tetapi unggul selisih gol.

Sevilla bukanlah rival yang gampang bagi Madrid pada beberapa waktu terakhir. Di pertemuan pada paruh pertama di musim ini di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid dibantai tanpa adanya balasan gol 0-3 oleh Sevilla.

Kalau dilihat ke belakang, Madrid cuma meraih kemenangan sebanyak dua kali dari Sevilla pada lima pertemuan terakhir di ajang pertandingan Liga Spanyol. Pada tiga pertandingan lainnya, Madrid mesti akui kehebatan tim rivalnya itu.

Kondisi kian susah untuk Madrid sebab cedera yang bertubi-tubi yang sedang dialami mereka. Mereka yang ditinggal Marcos Llorente, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Toni Kroos, dan Gareth Bale. Karim Benzema juga tengah alami cedera retak di bagian jari tangannya namun tetap diprediksi dapat ikut bertanding.

Posisi lini depan menjadi sektor yang terkritis. Kekalahan yang dialami ketika melawan Leganes di Copa del Rey pada pertengahan minggu kemarin menjadi bukti betapa Madrid memerlukan pilihan lain di barisan penyerang. Vinicius Jr yang dimainkan dalam mengisi tempat yang ditinggalkan Karim Benzema perform tidak maksimal.

Di sisi lain, Sevilla tengah menargetkan poin full untuk bisa memutus tren buruk. Mereka tak menang pada tiga kompetisi terakhir di ajang pertandingan Liga Spanyol.

Sanggupkah Madrid melakoni ujian dari Sevilla?

Dari kompetisi lainnya, sang penghuni posisi puncak klasemen Barcelona bakal melawan Leganes. Blaugrana sekarang ini masih kokoh ada di puncak dengan mengantongi 43 poin, unggul lima angka dari Atletico Madrid yang beada di peringkat kedua.

Atletico sendiri bakal melakoni kompetisi tandang ke kandang Huesca. Antoine Griezmann dengan rekan setimnya dalam mencari penebusan setelah tersingkir dari Copa del Rey.