jelang-pertandingan-real-madrid-krisis-kiper

Jelang Pertandingan, Real Madrid Krisis Kiper

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Spanyol
  4. Jelang Pertandingan, Real Madrid Krisis Kiper

Real Madrid yang memperoleh berita buruk. Klub ibukota tersebut kala ini tengah mengalami krisis penjaga gawang usai Keylor Navas mengalami cedera.

Navas sebetulnya bertanding dengan waktu full ketika Madrid mengalami kekalahan dengan perolehan skor 0-1 kontra Leganes pada leg kedua babak 16 besar ajang pertandingan Copa del Rey pada hari Kamis dini hari WIB lalu. Namun, usai lakoni sesi latihan, Navas mengalami masalah di bagian pangkal pahanya.

“Dengan dilihat dari hasil tes ketika tim medis Real Madrid memeriksa sang pemain kami Keylor Navas, dirinya dinyatakan mengalami cedera di bagian otot kanan pangkal pahanya,” begitulah pernyataan resmi dari pihak Madrid.

Tidak disebutkan seberapa lama Navas mesti menjalani absen, namun seperti biasanya cedera pangkal paha memerlukan waktu paling sedikit selama dua hingga tiga pekan untuk memulihkan cederanya. Cedera Navas ini pastinya kian membuat manajer Madrid Santiago kian pusing yang telah ditinggal banyak pemain intinya yang juga mengalami masalah kesehatannya.

Terutama dibagian sektor kiper, Madrid hanya tersisa Luca Zidane yang merupakan satu-satunya penjaga gawang yang fit. Thibaut Courtois beritanya telah melakoni latihan usai cedera pinggul pada beberapa pekan ini, namun terlalu riskan dalam menurunkannya pada akhir pekan ini kontra Sevilla.

Sedangkan, Kiko Casilla telah meninggalkan tim untuk ke Leeds United dan Andriy Lunin tengah menjadi pemain pinjaman ke Leganes. Selain itu terdapat juga Toni Kroos, Gareth Bale, Marco Asensio, dan Marcos Llorente yang tengah alami cedera.

Madrid pada musim ini masih inkonsisten mengenai performanya dengan menghuni di peringkat keempat klasemen dengan mengantongi sebanyak 33 poin dan telah kejebol sebanyak 24 gol dari 19 pertandingan dan juga telah menjebolkan 28 gol.