jelang-pertandingan-perebutan-gelar-liga-inggris

Jelang Pertandingan Perebutan Gelar Liga Inggris

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Jelang Pertandingan Perebutan Gelar Liga Inggris

Liga Inggris bakal menggelar kompetisi ke-23 akhir minggu ini. Gelaran pertandingan utamanya derby London yang akan digelar di Emirates Stadium, yakni pertandingan yang mempertemukan Arsenal dengan Chelsea.

Pertandingan antara The Gunners dengan The Blues tersebut bakal digelar pada hari Minggu (20/1/2019) pukul 0.30 dinihari WIB. Arsenal tengah perform naik turun di ajang pertandingan Liga Inggris menanti pertandingan tersebut. Pada liga kompetisi terakhir, mereka hanya sebanyak dua kali meraih kemenangan.

Disebabkan inkonsistensi tersebut, Arsenal diseetarakan oleh Manchester United pada papan klasemen Liga Inggris. Mereka secara bersamaan mengantongi 41 angka di peringkat kelima dan keenam.

Sedangkan, Chelsea telah maju dengan tidak mengalami kekalahan lagi pasca dikalahkan Leicester City. Terdapat tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Pada lima pertandingan terakhir di seluruh ajang pertandingan, Chelsea mengalami kekalahan sebanyak tiga kali, dengan satu kali seri, dan menang satu kali. Kemenangan terakhir diperoleh di kompetisi yan digelar pada 22 Juli 2017, ketika itu The Blues meraih kemenangan 3-0 berkat sepasang gol dari pemain Michy Batshuayi dan Wilian.

Jikalau Arsenal yang meraih kemenangan akhir pekan ini, jadi pertandingan dalam mengamankan posisi empat besar jadi semakin sengit. Sekarang ini, Chelsea, yang berada di peringkat keempat, berselisih enam poin dengan Arsenal dan MU.

Sang penghuni posisi puncak klasemen, Liverpool bakal bertanding melawan Crystal Palace. Kompetisi yang di gelar Anfield tersebut akan digelar pada Sabtu (19/1) malam pukul 22.00 WIB.

Pada tiga kompetisi terakhir kontra Palace, Liverpool kerap meraih kemenangan. Namun, tim didikan Juergen Klopp tersebut layak diwaspadai sebab pernah tergelincir di Anfield ketika bertanding dengan The Eagles.

Di tanggal 23 April 2017, Liverpool mengalami kekalahan dengan skor 1-2. Sepasang gol Christian Benteke hanya dapat dibalas sekali lewat tembakan Philippe Coutinho.

Di waktu yang bersamaan dengan Liverpool, The Red Devils bakal melakoni kompetisi dengan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion. Jikalau MU meraih kemenangan yang digelar di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer bakal menorehkan rekor baru di kubu Manchester merah dengan menorehkan kemenangan pada tujuh pertandingan awal sebagai pelatih.

Manchester City memperoleh rival mudah pada minggu ini. Tim dengan julukan juru kunci klasemen, Huddersfield Town yang akan menjadi tim rival. Kompetisi tersebut bakal digelar di The John Smith’s Stadium, Minggu malam.

Huddersfield telah tidak pernah meraih kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir dengan catatan delapan kali kekalahan dan satu kali seri.

Tim enam besar yag lain, Tottenham Hotspur memiliki peluang besar agar segera bangkit. The Lilywhites bakal melakoni kompetisi ke Craven Cottage dalam melawan Fulham.