jelang-laga-manchester-city-vs-chelsea

Jelang Laga Manchester City vs Chelsea

  1. Homepage
  2. Prediksi
  3. Prediksi Liga Inggris
  4. Jelang Laga Manchester City vs Chelsea

Akan melakoni ujian dengan melawan Chelsea di pertadingan yang digelar di Etihad Stadium, Manchester City memiliki kesempatan untuk tetap mempertahankan posisinya di posisi puncak klasemen. Karena Chelsea tidak memiliki rekor oke di markas Manchester City.

Big match ini bakal berlansung di ajang pertandingan Liga Inggris minggu ke-26. Manchester City yang baru saja balik ke posisi puncak klasemen bakal berhadapan dengan Chelsea yang akan digelar di Etihad Stadium, pada hari Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Manchester City mengusir Liverpool dari posisi puncak klasemen setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 kontra Everton, pada hari Kamis (7/2/2019) dini hari WIB kemarin. Mereka sekarang ini mengantongi 62 poin dari 26 kompetisi, berhasil meraih keunggulan selisih gol dari Liverpool yang baru melakoni 25 kompetisi.

Dengan berhadapan melawan Chelsea yang digelar di Etihad Stadium, Manchester City memiliki modal dengan catatan oke di markas sendiri. Pada sembilan pertandingan terakhir kontra Chelsea yang digelar di Etihad pada ajang pertandingan Premier League, The Citizens hanya mengalami dua kali kekalahan.

Dua kekalahan tersebut dialami di bulan Februari 2014 dan Desember 2016 silam. Dengan sisanya, Manchester City meraih kemenangan sebanyak enam kali dan seri satu kali kontra Chelsea. Di ajang pertandingan Liga Inggris pada musim kemarin, Manchester City berhasil meraih kemenangan 1-0 kontra Chelsea di Etihad.

Manchester City juga telah didukung dengan rekor buruk Chelsea di markas tim ‘big six’. Dari enam kompetisi terakhir di kandang tim ‘big six’, Chelsea tidak pernah meraih kemenangan dengan cuma menorehkan dua hasil seri dan empat kali kalah.

Selain itu, Manchester City cukup hebat di markas sendiri. Dari 13 kompetisi Premier League yang telah mereka lakoni di Etihad, tim didikan pelatih Pep Guardiola tersebut cuma satu kali kalah dan menorehkan 12 kemenangan.

Tidak hanya susah untuk dikalahkan, Manchester City juga produktif di Etihad. Sergio Aguero dengan rekan setimnya kerap menorehkan paling sedikit dua gol pada 14 kompetisi kandang terakhir mereka di liga.